Mar 1, 2015

Teh Hitam Bisa Cegah Kerusakan Gigi

Teh Hitam Bisa Cegah Kerusakan Gigi  - Secangkir teh hangat hampir selalu menjadi daftar minuman yang paling wajib dikonsumsi disetiap hari. Dan kini telah bertambah lagi alasannya untuk meneruskan minum teh tersebut, terutama kalau anda yang ingin sekali mempunyai gigi sehat.

Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa minum teh hitam yang hangat sedikitnya 3 cangkir saja dalam setiap hari itu bisa membantu gigi anda tetap dalam kondisi yang baik dan sehat.

Para peneliti mengatakan bahwa teh hitam dapat membantu dalam melawan dua tipe bakteri yakni bakteri Streptococcus mutans dan juga Lactobacillus. Bakteri tersebut berhubungan sama gigi yang berlubang dan juga penyakit gusi. Bakteri tersebut akan bereaksi dengan zat karbohidrat serta bisa memproduksi zat asam yang dapat mengikis enamel di gigi yang sehingga gigi tersebut akan menjadi berlubang dan juga goyang. Namun perlu juga diperhatikan bagaimana cara menyikat gigi yang benar

Menurut ahli penelitian yakni Dr. Carlos Ruxton mengatakan manfaat dari teh hitam itu tak berubah walaupun teh tersebut ditambah dengan gula. Teh hijau pun mempunyai efek yang sama bisa menetralisir pada komponen sulfur yang sehingga dapat mencegah seperti bau mulut yang tak sedap.

"Bukti spesifik telah menyatakan bahwa meminum 3 hingga 4 cangkir teh hitam dalam sehari bisa mengurangi kadar bakteri yang ada didalam mulut. Dan informasi tersebut sangat begitu berguna bagi para dokter gigi yang selalu mendidik masyarakat dalam hal betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan pada mulut", ujar Ruxton.

Teh Hitam dan juga teh hijau memang sama-sama mampu mengurangi resiko seperti inflamasi serta bisa mencegah bakteri yang tumbuh hingga bertambah. Kandungan zat antioksidan flavanoid serta zat katekin yang ada didalam teh hitam ternyata mempunyai manfaat antimikroba.

Penelitian pun pernah mengatakan juga bahwa manfaat dari teh tersebut bisa mengurangi berat badan soalnya hal tersebut bisa meningkatkan pemakaian energi serta membakar kalori lebih banyak. Mengkonsumsi teh dengan secara teratur bisa meningkatkan pada pengeluaran energi sebanyak 4 hingga 5%, sementara untuk lemak oksidasi atau lemak yang tak disimpan akan naik hingga 16% saja.

Demikianlah informasi mengenai Teh Hitam Bisa Cegah Kerusakan Gigi, semoga informasinya bisa bermanfaat buat semua pengunjung yang sudah mau melihat dan membaca artikel ini.

Teh Hitam Bisa Cegah Kerusakan Gigi