May 21, 2015

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kanan

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kanan - Ada beberapa pertanyaan yang masuk ke meja redaksi yang berkaitan dengan sakit pada tulang punggung. Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah sakit tulang punggung atas, sakit tulang punggung bagian tengah, sakit tulang punggung sebelah kanan, dan juga sakit tulang punggung sebelah kiri.

Pertanyaan yang pertama kita bahas adalah sakit tulang punggung sebelah kanan Sis Neksa yang berusia 20 tahun dengan tinggi badan 155 cm dan berat badannya 40 kg. Begini pertanyaannya :
Halo Dokter, saya saat ini mempunyai keluhan pada bagian tulang punggung atas sebelah kanan, rasa sakit ini sudah lama saya alami, rasanya sangat nyeri sekali, nah kira-kira menurut dokter sakit saya ini kenapa ya Dok? Terimakasih, mohon solusinya ya.

Tulang Punggung Sebelah Kanan Terasa Nyeri

Sakit Tulang Punggung Sebelah Kanan Rasanya Nyeri

Rasa sakit dan nyeri pada sakit tulang punggung atas sebelah kanan banyak penyebabnya. Salah satunya mungkin saja disebabkan oleh anatomi pada lokasi tersebut atau karena penjalaran dari lokasi lainnya. Struktur anatominya meliputi tulang, jaringan lunak contohnya otot, bantalan diantara tulang belakang, ada juga syaraf, dan juga pembuluh darah.

Agar diagnosisnya tepat, selain dari informasi yang anda sebutkan diatas, masih diperlukan informasi tambahan yang lebih detil dan spesifik terkait dengan sakit anda dan tentunya juga diperlukan pemeriksaan secara fisik dengan cara melihat secara langsung atau istilahnya dalam kedokteran adalah inspeksi. Kemudian ada pemeriksaan dengan cara meraba atau palpasi, pemeriksaan dengan mengetuk dan juga pemeriksaan dengan cara mendengar atau auskultasi.

Kemudian langkah berikutnya agar pemeriksaan benar-benar akurat supaya penyebabnya jelas terlihat dan juga supaya adanya kemungkinan dugaan penyebab lainnya diperlukan pemeriksaan penunjang. Contohnya adalah pemeriksaan dengan radiologi seperti rontgen, ct scan, laboratorium cek darah, urine dan lain sebagainya.

Nah sebaiknya sebagai solusi yang tepat untuk menjawab pertanyaan Sakit Tulang Punggung Sebelah Kanan yang anda alami harus anda periksakan secara langsung ke dokter ahli orthopedi di rumah sakit terdekat dikota anda. Pada artikel sebelumnya juga sudah dibahas mengenai Sakit Pada Tulang Belakang Jangan Anggap Sepele