Sep 15, 2014

Tips Cara Penyembuhan dan Perawatan Luka Akibat Diabetes Terbaru

Tips Cara Penyembuhan dan Perawatan Luka Akibat Diabetes Terbaru  - Informasi tentang obat luka diabetes basah, obat luka diabetes tradisional, dan perawatan luka diabetes terbaru. Diabetes merupakan penyakit dengan peringkat nomer 4 didunia. Biasanya penderita diabetes atau kencing manis akan menghadapi yang namanya luka. Luka pada penderita diabetes biasanya sangat sulit untuk sembuh. Luka pada diabetes ada yang sampai dilakukan amputasi juga.

Perawatan luka diabetes terutama pada kaki yang biasa terkena luka sangat membutuhkan perhatian  yang lebih. Luka diabet terutama pada bagian kaki menggangu peredaran vaskular juga terganggunya neuropati, dan infeksi. Ketiga hal ini  yang menjadi sulit sembuhnya luka pada kaki penderita diabetes. Nah berikut ini beberapa tips untuk penyembuhan dan perawatan luka diabetes.

Perawatan dan Penyembuhan Luka Diabetes

  1. Jangan diperban, karena ketika luka ini diperban maka akan menyebabkan lukanya lembab dan luka akan bertambah lama untuk sembuh.
  2. Jangan buka perban dengan gunting, karena dikhawatirkan ketika proses pengguntingan akan mengenai kulit lain yang masih bagus dan akibatnya akan timbul luka baru.
  3. Gunakan gunting steril untuk membuka perban.
  4. Jangan pakai kapas ketika membalut luka dengan perban karena akan berakibat iritasi pada luka diabetes.
  5. Bersihkan luka diabetes dengan air bersih atau air matang.
  6. Lap luka yang sudah dibersihkan dengan air dengan handuk bersih.
  7. Setelah besih dan kering dari air, kasih salep antibiotik dan taburi dengan antibiotik yang berbentuk  serbuk.
  8. Jangan gunakan obat yang mengandung alkohol.
  9. Sebaiknya ketika luka sudah diobati dan ditaburi bubuk antibiotik jangan diperban, biarkan terbuka agar luka cepat kering dan sembuh.

Saran saya adalah deteksi lebih dini apakah anda terkena diabetes atau tidak, agar jika kita lebih dini mengetahui diabetes maka kita harus melakukan gaya hidup yang sehat. Hal ini agar komplikasi diabetes dapat dihindari dan dicegah termasuk didalamnya masalah luka pada penyakit diabetes. Baca juga DR. OZ Tanda Tanda Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis) 

Nah itu tadi tips sederhana mengenai obat luka diabetes basah, obat luka diabetes tradisional, luka diabetes militus, luka diabetes melitus, luka diabetes bisa sembuh dan perawatan luka diabetes terbaru. dengan judul Tips Cara Penyembuhan dan Perawatan Luka Akibat Diabetes Terbaru . Bagikan informasi ini agar makin banyak orangyang tertolong dengan informasi ini. Terimakasih dan salam sehat indonesia.