Oct 20, 2014

5 Cara Menyikat Gigi Agar Terhindar Dari Bau Mulut

5 Cara Menyikat Gigi Agar Terhindar Dari Bau Mulut - Memelihara kondisi kesehatan pada mulut dan juga gigi seseorang adalah suatu langkah awal yang sangat penting agar menjaga  tubuh seseorang semakin sehat dalam keseluruhan. Akan tetapi kenyataannya masih banyak juga orang yang selalu mengabaikan serta menganggap hal seperti rutinitas membersihkan gigi itu di sepelekan. Namun ada 5 cara untuk terhindar dari bau tak sedap dimulut yang perlu orang-orang ketahui dan cara membersihkan sikat gigi


Kebanyakan cara sikat gigi yang benar orang menganggap melakukan sikat gigi dalam setiap hari, itu sudah dianggap mereka itu sudah lebih dari cukup agar menjaga kondisi kesehatan pada gigi. Padahal jika anda tahu itu adalah cara membersihkan gigi seperti itu sangatlah salah karena menyikat atau membersihkan gigi dengan seperti itu dapat menimbulkan plak disekitar dalam mulut, yang mana sisa-sisa dari makanan yang anda makan dapat mendatangkan kuman yang akan tetap mau bersarang  dibagian mulut serta gigi seseorang. Seperti yang dilansir oleh komite dari kesehatan mulut (ADA) Australian Dental Association yaitu Dr Peter yang mengatakan, bahwa kebanyakan besar seseorang menyikat atau membersihkan gigi masih banyak yang asal menyikat saja tanpa adanya perhatian pada gerakan atau cara membersihkan gigi yang sebenarnya.

"Cara menyikat gigi yang benar dengan gerakan sistematis. Sebaiknya mulai dari sekarang anda diharuskan agar jangan menyikat gigi anda sendiri dengan asal-asalan pada seluruh bagian gigi anda. Mulailah anda menyikat dari area satu, terus bergeraklah secara pelan-pelan pindah ke bagian area yang lainnya. Kemudian, lakukanlah gerakan menyikat dengan terarah agar supaya semua dibagian gigi anda bisa bersih dengan total", penjelasan dari beliau Dr Peter.

Dan sikatlah gigi anda dengan lembut dimulai dari bagian gusi sampai di gigi, lalu kombinasikanlah gerakan tersebut dengan memutar-mutar layaknya orang memijat. Kemudian juga perhatikanlah cara untuk menyimpan sikat gigi anda dan juga dalam melakukan pemilihan pada sikat gigi dengan baik dan benar. Dan dibawah ini adalah beberapa informasi tips atau cara membersihkan gigi dari penjelasan beliau yaitu Dr Peter agar seseorang tetap menjaga selalu kesehatan pada giginya.

1. Biasakanlah anda untuk membersihkan bagian gigi setiap pada pagi hari setelah anda sarapan dan juga pada waktu anda mau tidur dimalam hari. lakukanlah dengan cara setiap hari.

2. Setiap 3 bulan sekali dianjurkan anda harus menggantinya dengan sikat gigi yang baru. Karena setelah pemakaian sikat gigi dalam 3 bulan lamanya, bentuk kepala serta bulu dari sikatnya akan mengalami perubahan struktur dari sikatnya sehingga fungsi sikat gigi tersebut tidak maksimal dalam membersihkan bagian gigi-giginya.

3. Seseorang dianjurkan agar jangan pernah mengabaikan pentingnya sebuah flossing. Sisa-sisa makanan yang telah anda makan sebut saja plak yang sering kali bersarang pada sela-sela dibagian gigi yang tak bisa anda singkirkan meskipun menggunakan sikat gigi secara berulang-ulang. Maka sebainya cara flossing digunakan supaya mulut serta gigi anda bersih lebih sempurna.

5. Bukan gigi saja yang perlu anda bersihkan, namun lidah pun harus anda bersihkan juga karena itu sangat penting dan berpengaruh pada kesehatan mulut anda. Karena menurut Dr Peter lidah manusia adalah tempatnya jamur atau plak bakteri bersarang, yang mana itu adalah salah satu penyebab dari bau yang tak sedap di mulut seseorang. Jadi kesimpulannya jangalah menykat gigi saja, namun sikat atau bersihkanlah lidah anda dengan cara menggunakan sebuah pembersih alat yang khusus buat lidah dengan aman.

Jika anda telah selesai menyimak semuanya, sebaiknya dimulai dari sekarang anda mencobanya dirumah dengan cara setiap hari seperti yang sudah dianjurkan oleh Dr Peter yang di atas. Karena menurut beliau yaitu Dr Peter sangat yakin semua orang bisa melakukannya jika benar-benar ingin kesehatan mulutnya terjaga dengan baik. Nah, sekian dulu ulasan 5 Cara Menyikat Gigi Agar Terhindar Dari Bau Mulut ini. Semoga informasi yang kami buat ini dapat berguna bagi semua orang, dan terima kasih.

label : cara sikat gigi yang benar, cara membersihkan sikat gigi, cara menggunakan sikat gigi