Oct 15, 2014

Manfaat Minum Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat teh hijau
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Tea_leaves_steeping_in_a_zhong_%C4%8Daj_05.jpg
Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh - Di negara asia seperti China, Korea dan juga Jepang menjadi kebiasaan rutinitas seperti meminum teh dalam waktu pagi hari nampaknya bukan hanya untuk menambahkan semangat buat anda yang selalu beraktivitas dalam seharian bekerja. Selain  manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan, dan manfaat teh hijau untuk diet namun di kota Tiongkok ada sebuah penelitian yang terbaru mengenai cara mengkonsumsi minuman teh yang bisa dapat mengurangi resiko osteoporosis (patah tulang) pada tubuh manusia dimasa yang akan kedepan. Dan kabar yang kami dapatkan para peneliti dari kota Sanghai NPH atau bisa disebut juga Ninth People's Hospital mereka telah menemukan hal semacam ini setelah mereka me-review sebanyak 14 studi yang sama-sama membahas mengenai pola atau cara makan serta resiko timbulnya penyakit patah tulang. Kurang lebih dari 200.000-an para sukarelawan atau partisipan dari berbagai kota yang berada di China sudah mengambil bagian dalam mengenai studi manfaat teh tersebut.

Ternyata hasilnya memang benar jika setiap manusia Minum Teh dalam satu hari minimal 2 sampai 3 kali mampu mengurangi resiko penyakit osteoporosis hingga 37%, sedangkan bagi manusia yang hanya rutin meminum 1 sampai 2 kali dalam waktu sehari akan mengalami resiko penurunan 28% dan jika untuk yang meminum sebanyak 3 sampai 4 kali dalam waktu sehari akan mendapatkan pengurangan sebesar 21% saja, jadi kesimpulan dari semua itu bahwa yang lebih baik cara meminum teh dalam waktu sehari sebaiknya di anjurkan sebanyak 2 hingga 3 kali sehari saja karena cara itu paling ideal dari cara-cara yang lainnya.

Namun sayangnya mereka atau para peneliti tidak mau mengungkapkan kenapa sebuah teh dapat bermanfaat bagi kesehatan pada manusia khususnya untuk tulang pada manusia atau kita sebut saja Penyakit Osteoporosis  . Akan tetapi orang bisa menduga  bahwa kandungan kimiawi yang terdapat pada daun teh ini bisa mampu mendorong sebuah pembentukan seperti tulang yang baru. Itu pun masih belum termasuk dari fluoride, Calsium serta mineral lainnya yang bikin tulang manusia menjadi lebih kuat dan juga lebih padat lagi.

Kabar menghembus kencang mengenai kandungan yang terdapat pada teh ini ternyata telah mengandung senyawa yang mana bisa kita sebutkan dengan kata lain yakni Flavonoid, dan kandungan tersebut sangat lebih banyak hingga melebihi dari kandungan yang ada didalam kopi. Jadi intinya sih manfaat meminum teh itu lebih baik dari meminum kopi. Baca juga 3 Ramuan Herbal Khas Cina Paling Ampuh

Fungsi Flavonoid dan Fluoride pada tubuh manusia bisa mempercepat sebuah pembentukan pada tulang manusia yang baru dan juga bermanfaat bisa memperlambat sebuah pemrosesan erosi pada tulang-tulang yang sudah ada, dan juga dapat memperkuat sebuah tulang yang lama atau pun baru. Jadi kesimpulan dari keseluruhannya ialah dengan minum teh dapat bermanfaat banyak bagi tubuh kita ini dan tentunya kalsium yang terkandung di teh tidak lah kalah dengan susu. Terima kasih sudah mengikuti ulasan Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Tubuh ini. Semoga anda mencobanya dirumah dan jangan lupa ikuti terus berita-berita seputar kesehatan pada tubuh manusia.