Dec 14, 2014

Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh Untuk Ibu Hamil dan Anak

Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh Untuk Ibu Hamil dan Anak - Sakit gigi merupakan penyakit yang kelihatannya sepele namun ketika hal ini terjadi akan membuat kita kerepotan. Gigi yang sedang sakit seperti gigi bengkak, gigi berlubang tentunya akan mengakibatkan rasa sakit yang sangat menyiksa jika kita tidak segera mengobatinya. Beberapa macam pengobatan sebenarnya sudah tersedia mulai dari pengobatan tradisional alami herbal sampai obat gigi di apotik yang dijual bebas dipasaran.

Jika anda sedang mengalami sakit gigi berlubang bisa menggunakan bahan alami seperti daun sirih yang kita gigit langsung atau direbus terlebih dahulu kemudian berkumur-kumur. Untuk obat sakit gigi yang dijual diapotik anda bisa mencoba obat sakit gigi dari gol. analgetik nonsteroidal anti-inflammatory drugs contohnya yaitu aspirin dan juga ibupropfen. Obat sakit gigi golongan ini ampuh mengobati sakit gigi ringan sampai sedang.

Obat Sakit Gigi di Apotik

Jika misalnya obat dari golongan jenis tadi tidak juga membuat sakit gigi anda tidak kunjung sembuh, maka diperlukan obat sakit gigi yang lebih kuat seperti naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat,  diclofenac atau catafalm dan lainnya, tetapi obat ini terkadang harus atas anjuran dokter atau resep dokter. Selain dengan cara meminum obat yang tadi, anda bisa mengkompres pipi anda yang sedang sakit dengan air es dingin. Suhu yang dingin bisa membantu mengurangi sakit gigi.


Nah jika anda  enggan untuk mengobati sakit gigi anda dengan obat kimia, anda bisa mencoba obat sakit gigi alami tradisional yang saya ceritakan dibawah ini :

Obat Alami Sakit Gigi

Untuk pengobatan sakit gigi berlubang atau sakit gigi pada anak anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang mudah kita dapatkan disekitar rumah kita. Selain itu, obat sakit gigi yang herbal ini bisa juga dikonsumsi oleh wanita hamil. Nah seperti apa bahan obat sakit gigi alami yang bisa menyembuhka sakit gigi, langsung saja lihat dibawah ini :

  • 1. Air garam hangat. KIta semua pasti punya dong air hangat sama yang namanya garam, nah anda bisa menggunakannya untuk keperluan sakit gigi. Caranya adalah air hangat dicampur dengan garam secukupnya kemudian cara penerapan aplikasinya yaitu dengan berkumur air garam.
  • 2. Bawang Putih. Caranya adalah bawang putih ditumbuk halus hingga hancur lembut, segera tempelkan bawang putih pada area gigi yang berlubang.
  • 3. Minyak Cengkeh. Cara menggunakannya yaitu ambil minyak mentah dan teteskan minyak tersebut pada segumpal kapas kemudian kita masukkan pada bagian gigi yang berlubang.
  • 4. Bunga Matahari. Anda harus siapkan bahan sebagai berikut : jahe, air, biji bunga matahari. Untuk takarannya adalah air sebanyak 600 cc, kemudian jahe sebanyak 50 gr dan biji bunga matahari sebanyak 60 gram. Cara buatnya adalah hanya dengan mencampurkan bahan tadi direbus, setelah itu kita saring dari 600 cc harus menjadi 300 cc. Setelah itu minum disaat air masih anget.

Sahabat dr. Oz Indonesia itu tadi Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh Untuk Ibu Hamil dan Anak , semoga informasi yang saya bagikan ini bisa menjadi amal saleh yang Allah berikan buat kita lewat tulisan-tulisan. Salam hangat dan salam  damai dr oz indonesia. Baca juga Preeklampsia Pada Ibu Hamil, Penyebab dan Bahayanya