Jan 30, 2015

Dr Oz Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur

Dr Oz Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Yes, pembahasan kali ini masih tentang seputar melancarkan haid yang tidak teratur  ataupun melancarkan haid yang sedikit. Semuanya dikupas tuntas disini Dr Oz Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur. Biasanya kalau wanita sedang mengalami haid tentunya akan terasa terganggu. Walaupun keluhannya cuma pada hari pertama kali haid namun banyak sekali para wanita Indonesia ini yang merasa tidak nyaman. Update sebelum ini artikel tentang Tanda Akan Menstruasi Pada Wanita

Ada juga beberapa wanita yang mengalami  gangguan menstruasi atau haid tidak normal dan ini akibatnya sering terlambatnya siklus menstruasi. Nah banyak juga yang menanyakan melancarkan haid dengan kiranti, cara melancarkan haid alami, cara melancarkan haid secara tradisional, cara melancarkan haid setelah kb. Semua itu bisa kita deteksi dengan penyebab haid tidak lancar yaitu bisa saja karena lelah dan faktor hormonal.

Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur dan Melancarkan Haid Yang Sedikit


Minyak Sage Clary Pelancar Haid dan Kram Sakit Perut

Cara cara melancarkan haid secara tradisional bisa coba dengan mencari minyak Sage Clary lalu kita oleskan pada perut yang terasa kram akibat dari proses haid. Selain itu bisa juga dengan mengkompress perut anda dengan bantalan panas. Ini akan membuat mengurangi rasa sakit saat haid. Atau bisa juga dengan melakukan mandi berendam pada air yang hangat. Untuk makanannya sendiri dianjurkan sering-sering konsumsi makanan yang tinggi kalium, juga pisang. Yang perlu diwaspadai saat mentruasi adalah jangan makan yang manis dan ikan asin.


Cukup Istirahat

Istirahat yang banyak merupakan syarat mutlak agar tubuh kita mendapatkan keseimbangan agar tidak terjadi masalah. Dalam seminggu sebaiknya sisakan satu hari untuk anda berlibur agar mengurangi stress, karena stress merupakan salah satu faktor dari menstruasi yang tidak teratur.

Olahraga Jalan Kaki dan Jogging

Kedua olahraga ini sangat membantu untuk melancarkan haid. Namun untuk olahraga yang berat dan berlebihan jangan dilakukan karena akan berakibat kesulitan untuk menstruasi hal ini disebabkan kondisi tubuh yang mengalami kelelahan.

Pakailah Pakaian Dalam Nyaman

Pakaian dalam seperti bra dan celana dalam sebaiknya pilih dengan menggunakan bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Selain itu juga ukurannya jangan yang terlalu kecil dan ketat ini akan menjadikan kegiatan saat haid lebih mudah dan nyaman. Memakai bra yang nyaman dan longgar juga bisa mengatasi mengurangi nyeri pembengkakan dikarenakan gejala dari PMS.

Makanan Pelancar Haid


Makanan yang dapat membantu untuk mengatasi haid adalah :
  • Sayuran hijau, kandungan yang kaya akan zat besi dan vitamin B dan juga serat yang tinggi akan membantu melancarkan sistem pencernaan dan juga ikut melancarkan siklus dari menstruasi.
  • Kacang kacangan, kandungan lemak baik dan juga omega 3 nya bisa kita gunakan sebagai makanan ringan saat haid dan ini juga ada hubungannya dengan memperlancar haid. Kalorinya lebih baik jika dibandingkan dengan kalori dari junkfood.
  • Daging merah, asupan zat besi saat haid sangat penting sekali pada saat anda sedang menstruasi. Hal ini adalah sebagai substitusi zat besi yang dikeluarkan oleh darah haid setiap bulannya. Pada wanita yang sering konsumsi daging merah pada saat haid biasanya dia akan memiliki zat besi yang lebih baik pada saat haid daripada yang tidak mengkonsumsi daging meerah.

Cara Melancarkan Haid Secara Tradisional

Untuk melancarkan haid secara alami anda bisa coba gunakan bahan-bahan sebagai berikut :
  • Kunyit atau kunir sebanyak 2 rimpang
  • Ketumbar sebanyak setengah sendok teh
  • Biji Pala sebanyak 1/2 sdt
  • Daun sri gading sebanyak 1/2 genggaman

Cara Membuatnya :

Bahan-bahan tradisional diatas kita rebus dengan air sebanyak 1 liter sampai mendidih kemudian kita saring lalu kita minum setiap harinya satu gelas saja. Ini merupakan ramuan alami untuk melancarkan haid yang dengan mudah kita bikin sendiri dirumah.


Nah itu tadi pembahasan mengenai Dr Oz Cara Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur dengan url blog http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/01/dr-oz-cara-melancarkan-haid-yang-tidak.html semoga bermanfaat dan bisa mengatasi keluhan menstruasi yang tidak lancar. Karena jika tidak lancar akan menyebabkan beberapa penyakit lain yang akan mengganggu organ reproduksi anda. Terimakasih pemirsa dr OZ Indonesia sudah membaca artikel tentang melancarkan haid yang tidak teratur dan juga baca artikel lainnya yaitu

Anak Gizi Buruk Akibat Kurangnya Nutrisi Ibu Saat Hamil