Jul 18, 2014

Resep Makanan Diet Sehat Alami


Resep Makanan Diet Sehat Alami - Halo pemirsa dr oz Indonesia dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan coba mengangkat tema tentang resep diet. Pada pembahasan kali ini saya khususkan untuk membahas secara detil bagaimana cara diet alami dan cepat untuk memperoleh berat badan yang langsing dan ideal. Untuk mendapatkan berat badan yang langsing tentunya pola makan dan asupan makan harus dijaga. Nah kali ini dr. OZ akan membagi tips sehat diet dengan berbagi resep diet sehat atau yang lebih tepatnya resep menu diet cepat.

Berbicara mengenai resep diet sehat, resep makanan diet dan resep untuk diet cepat alami. Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga asupan makanan pada tubuh sehingga tidak menyebabkan tubuh kita gemuk dan gendut. Karena pada dasarnya dengan resep diet alami saja sudah bisa menjawab solusi anda untuk diet cepat dan alami. Baiklah kita langsung saja pada pembahasan yang pertama yaitu :

resep masakan diet, resep menu diet, resep diet cepat

Resep Menu Makanan Diet

Resep menu diet ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu: Pada minggu 1 sampai minggu ke 3 maka kita harus diet dengan pola makan diet rendah karbohidrat. Pada minggu ke 4 pola makan dietnya kita ubah lagi menjadi pola makan diet karbohidrat normal. Nah, setelah pembagian dua pola makan diet tadi, saya akan membaginya lagi menjadi beberapa bagian berdasarkan waktu atau intensitas seperti makan diet pagi, makan diet siang, makan sore, dan makan malam.

Resep Makanan Diet

Minggu 1 sampai minggu ke 3 : Pola Makan Diet Karbohidrat Rendah
Resep Makan diet Pagi : Sebaiknya pada saat sarapan pagi atau makan pagi ini anda coba makan 1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan dengan gandum atau oatmeal sebanyak 1 mangkuk. Untuk minumannya 1 gelas susu yang tinggi protein tapi yang low fat dan gula. Anda bisa selingi dengan makan cemilan pada pagi hari dengan 2 sampai 3 tahu/ tempe, untuk buahnya cukup 1 buah apel atau jeruk saja.

Resep Makan Diet Siang :  Untuk siang harinya pada saat jam makan siang telah tiba sebaiknya coba makanan berat seperti nasi merah atau dengan porsi cukup 9 sendok makan saja. Untuk lauknya yaitu 150 gram daging ayam, atau kalau tidak suka bisa diganti dengan daging sapi atau daging ikan yang semuanya tentu harus tanpa lemak. Jangan lupa kasih sayuran juga cukup dengan setengah mangkuk saja.

Cemilan Sore : Pada sore hari di minggu ke 1 sampai ke 3 ini tidak ada makan sore, namun penggantinya cukup cemilan sore saja ddengan memakan 1 potong daging panggang atau ikan. Jika anda tidak suka 1- 2 tahu tempe juga oke juga tuh.

Resep Makan Diet Malam : Untuk makan malamnya resep menu diet selanjutnya adalah 200 gr dada ayam atau ikan bisa juga diganti dengan daging sapi yang tanpa lemak jika anda tidak suka namun dengan porsi tetap yaitu hanya 200 gram saja. Nah untuk cemilannya pada malam hari anda bisa meminum susu tinggi protein (whey protein) namun tetap low fat dan gula.

Minggu Ke 4 : Pola Makan Diet Normal Karbohidrat

Resep Makan Diet Pagi : Untuk minggu yang ke 4 ini makan sudah mulai normal dengan takaran tertentu misalnya saja pada pagi hari anda sarapan 1 omelet telur bisa juga telur rebus, kemudian 2 roti gandum atau 1 mangkuk oatmeal dan tambahkan susu tinggi protein yang rendah lemak dan rendah gula.Untuk cemilannya 3 potong tempe saja atau tahu sertakan juga makan 1 buah apel atu jeruk.

Resep Makan Diet Siang : Untuk siang hari tentunya makan makanan yang berat namun dalam porsi yang terkontrol seperti makan nasi merah atau nasi cokelat sebanyak 16 sendok makan dengan lauknya dada ayam sebanyak 150 gram saja.Jangan lupa sayuran, karena sayuran hijau sangat banyak manfaatnya terutama bagi anda yang sering sembelit. Untuk cemilan siang hari tidak ada, kan pada makan siang sudah makan makanan berat.

Cemilan Diet Sore Hari : Pada kegiatan di sore hari sebaiknya anda isi perut anda dengan 1 potong roti gandum dan 1/2 mangkuk oatmel saja sudah cukup untuk diet cepat.

Resep Makan Diet Malam : Pada saat makan malam  sebaiknya anda atur agar anda menyantap makan malam 2 jam sebelum anda tidur. Hal ini untuk menghindari terjadinya naiknya asam lambung akibat makan langsung tidur. Resep menu makanan yang sebaiknya anda hidangkan pada saat malam hari adalah daging ayam, atau ikan bisa juga daging sapi non lemak sebanyak 100 gram saja. Untuk nasinya gunakan nasi merah dengan porsi sebanyak 8 sampai 9 sendok makan saja. Nah cemilan malamnya anda cukup minum susu dengan protein tinggi yang rendah lemak dan rendah gula, serta 1 buah apel atau jeruk.

Oke sahabat Fater dr OZ Indonesia dimanapun anda berada, itu tadi beberapa tips diet terutama resep diet sehat, resep makanan diet, resep masakan diet, resep menu diet, resep diet cepat, dan juga resep diet alami yang bisa saya sampaikan buat anda semua. Baiklah, terimakasih anda sudah membaca artikel dengan judul Resep Makanan Diet Sehat Alami semoga bermanfaat.

Resep Makanan Diet Sehat Alami