Jul 13, 2014

Cara Diet OCD (Obsessive Corbuziers Diet ) Dr. OZ Indonesia Trans TV

Cara Diet OCD (Obsessive Corbuziers Diet ) Dr. OZ Indonesia Trans TV - Banyak cara yang ditempuh orang untuk menurunkan berat badan. Kini satu lagi metode diet dikembangkan oleh Deddy Corbuzier yang dinamakan diet OCD. Diet OCD ( OBSESSIVE CORBUZIERS DIET ) adalah metode diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Metode OCD yaitu metode diet dengan cara berpuasa. Pada perbincangan saya beberapa waktu yang lalu bersama Deddy Corbuzier  baru kali ini saya bisa mendokumentasikannya buat anda semua. Yuk kita baca lebih lanjut tentang diet ocd deddy corbuzier ini.

Pada awalnya ini merupakan diet kuno, yang mengkombinasikan diet dengan cara berpuasa. Waktu itu di Hongkong Deddy bertemu dengan seorang Biksu guru bela diri Deddy, mengajarkan tentang ocd ini. Namun deddy masih takut untuk menerima ajaran diet yang disarankannya. Seperti apa diet ocd yang benar? Deddy mencoba diet ocd selama 4 bulan dan fat deddy dari 24% turun menjadi 8%. Yang menjadi kontroversi adalah diet ini boleh makan apa saja yang anda mau di 8 jam tersebut, setelah 8 jam anda makan maka anda tidak boleh makan apapun yang berkalori. Setelah minggu kedua lakukan secara bertahap menjadi 6 jam, 4 jam dan sesuaikan dengan kondisi anda masing-masing. Sebaiknya sebelum melakukan diet ocd ini lakukan general check up dahulu.

Olahraga Diet OCD

Mengenai OCD ini ada kaitannya dengan pernyataan Deddy Corbuzier yaitu berkaitan dengan masalah hormon HGH ( Human Growth Hormon ) atau hormon pertumbuhan. Banyak orang tidak tahu apa itu growth hormon seperti apa . Jadi growth hormon adalah hormon yang mengatur metabolisme tubuh manusia. Seiring bertambahnya usia, tingkat Human Growth Hormone semakin berkurang. Pada olahraga yang dilakukan untuk menunjang diet, ada kontroversi yang dikatakan oleh deddy bahwa cardio tidak efektif untuk pembentukan tubuh namun cardio sangat baik untuk kesehatan jantung. Kenapa ? karena kardio hanya membakar lemak pada saat anda olahraga.

Masalah olahraga banyak sekali metodenya untuk menghasilkan bentuk tubuh yang ideal. Proses DIET OCD adalah fokus pada pemecahan lemak diawal, setelah itu barulah pembentukan otot.  Disaat lemak itu ada beberapa persen, deddy akan menghindari yang namanya sit up. Pernyataan tentang diet ocd ini banyak sekali respon , di dr. oz indonesia banyak sekali respon baik melalui email, twitter, dan facebook berikut ini pertanyaaan yang masuk ke redaksi tim dr. oz Indonesia.

Pertanyaan Tentang Diet OCD:
mau tanya dok, apakah diet secara OCD baik untuk lambung ? terus yang memiliki maag apakah boleh mengikuti program diet ocd ini? mohon dibalas ya dok. makasih sebelumnya :)

Penyakit maag atau penyakit lambung dan konsep diet saat puasa. Puasa itu bagaimanapun puasa banyak diteliti puasa bisa meningkatkan kesembuhan penyakit lambung. Disaat kita berpuasa tubuh kita menyesuaikan. Kenapa orang berpikir disaat puasa justru menyebabkan maag, itu di awal. Tubuh itu butuh waktu yang namanya toleransi. Kemudian pola makan mulai teratur jam makannya. Berpuasa dapat meningkatkan kesembuhan dari maag, karena tubuh bertoleransi terhadap pola makan. Maag ada yang akut, kronis, maag yang dikarenakan infeksi, maag yang dikarenakan stress dan bermacam-macam yang lainnya. Jadi sebaiknya ketahui kondisi penyakit maag sebelum menerapkan metode diet apapun. Jika itu bisa merangsang maag sebaiknya distop.

Testimoni Diet OCD

Pola olahraga dan diet apapun selama ini belum pernah body fat turun secepat ini. Badan lebih fit dan sehat. OCD works very well on me.  

Baru 2 minggu OCD selang seling puasa senin kamis. Jendela makan 6 dan 4 jam, berat badan turun 2,5 kg. Yang istimewa Body Fat turun 2,6 %.

Dampak Positif dan Negatif dari diet OCD
OCD cukup baik bagi kita, pertama ocd inikan fasting  (puasa) dan memang didalam dunia kedokteran sekarang ini lagi banyak metode seperti intermittent fasting yang mengharuskan seseorang berpuasa selama 16 sampai 20 jam dan waktu makan 4 sampai 8 jam. Jadi dari segi positifnya diet ocd ini bisa dilakukan oleh siapa saja karena tidak memerlukan modal yang besar. Dampak negatif dari bahaya melakukan diet ocd ini kita harus kuat memotivasi diri karena melaksanakan ocd ini. Karena kadang-kadang kalau kita tidak mengubah mindset kita tentang puasa ocd ini ya sulit untuk melaksanakannya.

Mengenai siapapun yang boleh melakukan atau mengerjakan diet ocd, dari sisi riwayat penyakit apakah ada yang tidak boleh menggerjakan ocd ini ? Semua metode atau apapun bisa dikatakan 100 % applicable tidak semuanya, mesti ada yang di eksklusi. Penerapan metode diet harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Bagi yang fat nya zero atau nol sebaiknya jangan melakukan diet ocd. Selain itu juga penderita diabetes tidak dianjurkan diet dengan metode berpuasa.

Tips untuk meningkatkan HGH adalah tidur harus 8 sampai 9 jam untukmenstimulasi HGH (Hormon Pertumbuhan). Yang bisa menghambat HGH yaitu tadi dikatakan HGH akan dipicu sekresinya ketika kita tidur atau kita puasa. Jadi kalau kita tidur kemudian kita bangun dan minum minuman yang manis itu akan menghentikan proses HGH. Jadi selama puasa jangan ada masuk terutama dari karbohidrat.

Diet Insulin
Diet dengan insulin, deddy juga pernah di pernyataannya dikaitkan dengan insulin. Karena insulin merupakan salah satu proses yang menghambat atau meningkatkan dari kadar gula darah. Kaitan diet dengan insulin secara medis yang diproses apakah pembakaran lemaknya atau pembentukan otot ? Makan terutama karbohidrat, otomatis itu ada perintah dari kelenjar pankreas untuk menghasilkan insulin selama itu sehat. Kenapa insulin diperlukan ? insulin diperlukan untuk membakar gula glukosa, itu dibakar dan dibawa masuk dalam otot untuk dibakar. Pada orang dengan penyakit diabetes, glukosa tidak bisa dibakar sehingga menyebabkan penyakit. Saat seseorang puasa karena tidak ada glukosa dan insulin akan merangsang produsi HGH dan membuat glukosa dari hati, dari tempat penyimpanan sementara dan juga dari lemak.

Baik pemirsa Dr. OZ Indonesia apapun yang anda inginkan yang berkaitan dengan diet ocd yang benar, cara diet ocd, diet ocd deddy corbuzier, dan kesehatan semua tergantung pada kebutuhan dan ketahui dulu apa yang tubuh anda inginkan. Dan tentunya ini berkaitan dengan sesuatu yang harus diperiksakan dulu ke dokter.