Jul 12, 2014

Dr. OZ - Haus Berlebihan Tanda Diabetes

Dr. OZ - Haus Berlebihan Tanda Diabetes - Apakah anda pernah merasakan haus yang sangat berlebihan ? Ya, bicara mengenai haus berlebihan yang hubungannya erat dengan tanda diabetes mellitus, diabetes kering, dan diabetes pada kaki banyak sekali masyarakat kita yang mengidentifikasi atau menganggap rasa haus yang berlebihan ini adalah tanda tanda gejala awal diabetes melitus atau gejala kencing manis.Tetapi anda tidak perlu khawatir, haus yang berlebihan bisa jadi ini merupakan suatu tanda dehidrasi berat.

tanda tanda diabetes, gejala kencing manis, kencing manis kering, kencing manis basah

Dampak Penyakit Diabetes Melitus atau Kencing Manis

Tapi diabetes ini dampaknya cukup serius,untuk seorang pria dampak dari penyakit kencing manis dapat mempengaruhi sistem organ reproduksi yaitu keluhan impoten atau gangguan fungsi ereksi pada pria. Untuk wanita juga berdampak pada mempengaruhi pembuluh darah yang lain didaerah organ reproduksi juga. Jadi baik pria maupun wanita hampir sama resikonya.

"Diabetes dapat mengganggu fungsi organ reproduksi baik pada pria maupun wanita"

Nah saya ingin tunjukkan kepada anda bagaimana cara membedakan haus yang berlebihan dikarenakan dehidrasi berat yang masih tergolong wajar dengan dehidrasi berat dikarenakan penyakit diabetes. Biasanya kalau orang haus kemudian, kemudian dia akan minum dan setelah minum biasanya buang air kecil. Tapi buang air kecilnya tidak sebanyak biasanya. Pada penderita diabetes, air kencing tetap banyak walaupun dalam keadaan haus. Karena normalnyakan, pada keadaan haus karena dehidrasi maka pipis yang dihasilkan akan sedikit.

Disaat anda merasa haus, maka sel didalam tubuh kita sedang kekurangan cairan. Cairan yang tidak terserap ileh sel-sel tubuh kita akan dibuang melalui air kencing. Jadi haus yang berlebihan yang tergolong wajar itu biasanya buang air kecilnya tidak sebanyak biasanya. Untuk seseorang yang mengalami diabetes melitus atau kencing manis cairannya hampir sama diserap oleh sel tubuh, air seninya atau air kencingnya makin banyak tidak hanya karena kelebihan cairan yang diminum tadi.

Tapi juga selain cairan tadi disaring di ginjal, kan orang yang terkena diabetes itu gula darahnya banyak didalam darah, nah itu juga disaring di ginjal dan ginjal melakukan ekstra kerja kerasnya sehngga cairan plus gula itu memaksa ginjal untuk mengeluarkannya dalam bentuk urine. Jadi buang air kecilnya justru lebih banyak dari biasanya.

"Penderita diabetes akan lebih banyak mengeluarkan air seni."

Tanda-tanda penyakit diabetes kering
Gejala yang biasanya mudah dilihat pada penyakit diabetes melitus pada umumnya adalah menggerogoti pada bagian kaki. Kaki diabetes yaitu suatu kondisi dalam keadaan adanya kelainan tungkai kaki pada bagian bawah yang disebebkan oleh diabetes melitus. Diabetes kering terjadi karena sudah kebalnya insulin dalam gula darah sehingga mengakibatkan kadar gula darah dalam tubuh tidak bisa diproses menjadi glikogen atau gula otot. Pada keadaan normal, gula darah berada pada kisaran 150 mg/dL.Tanda yang sangat mudah dikenali dari diabetes kering yaitu:

  1. Cepat Lapar
  2. Haus berlebihan dan sering buang air kecil
  3. Mulut kering karena efek dehidrasi
  4. Bau mulut kita seperti bau buah-buahan
  5. Mata kabur, penglihatan tidak normal lagi
  6. Gampang capek dan pegel-pegel
  7. Sakit kepala
  8. Gatal-gatal yg diakibatkan oleh kadar gula yg tinggi
  9. Turun Berat badan dengan secara cepat.

Anda setelah membaca artikel mengenai Dr. OZ - Haus Berlebihan Tanda Diabetes, hal hal yang berkaitan dengan tanda diabetes kering ini semoga bisa menjadi bahan pembelajaran dan juga sebagai peringatan dini akan timblunya diabetes agar anda semua bisa terhindar dari penyakit kadar gula darah yang tinggi.Terimakasih dan salam sehat Indonesia.