Dec 18, 2014

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan - Buah yang berwarna merah keunguan tersebut ini mempunyai sebuah rasa yang begitu nikmat sehingga tidak heran kalau banyak masyarakat yang menyukainya. Yup, Buah Manggis memang memiliki nama latin seperti Garcinia Mangostana yang tumbuh pohonnya merupakan sebuah pohon berwarna hijau abadi yang habitatnya di daerah yang tropis. Banyak sebagian masyarakat mempercayai pohon tersebut berasal dari wilayah kepulauan nusantara, mempunyai pohon yang dapat mencapai tinggi 25 meter. Sebelum ini dibahas tentang Manfaat Jus Mangga Untuk Program Diet

Siapa sangka kalau-kalau Kulit Buah Manggis tersebut terdapat banyak sekali manfaat yang bisa untuk dijadikan sebagai obat buat kesehatan tubuh manusia, setelah ditemukannya kegunaan pada buah tersebut maka semakin banyak sekali yang memanfaatkan kandungan buah yang satu ini buat kesehatan pada tubuh manusia. Nah, bagaimana apakah masih penasaran dengan kegunaan atau manfaat dari buah tersebut.

1. Buah Manggis Mampu Mencegah Kanker

Senyawa xamthone atau juga senyawa anti-kanker yang ada di dalam buah manggis ini sangat bermanfaat baik buat memperlambat adanya proses tumbuhnya pada sel-sel dari kanker di bagian usus besar , dan juga kanker hati.Dan bahkan kandungan zat xanthone tersebut ini juga bisa mampu memperlambat pada pertumbuhan dari sel-sel yang di sebabkan oleh penyakit leukimia.
Khasiat buah manggis dan Manfaat kulit manggis
Khasiat buah manggis dan Manfaat kulit manggis

2. Dapat Menangkal Radikal Bebas

Catecthins yang terdapat di buah manggis tersebut ternyata bisa mengalahkan sebuah Vitamin C dan juga Vitamin E yang terdapat didalam tubuh seseorang. Padahal sih dengan vitamin C dan juga E inilah vitamin yang berguna buat menangkal tubuh dari serangan radikal bebas. Nah, usahakanlah untuk konsumsi buah manggis dengan setiap hari alias rutin agar anda pun dapat terhindar dari adanya radikal bebas, dan juga tentunya anda pun akan mendapatkan sebuah cadangan antioksidan yang alami dengan begitu melimpah dari hasil buah manggis tersebut.

3. Olahan Jus Buah Manggis Dapat Menghilangkan Rasa Sakit

Kalau anda telah mengkonsumsi olahan jus buah manggis dalam setiap hari maka anda dapat membantu dalam mengurangi rasa nyeri. Teori tersebut sudah banyak sekali dibuktikan sama beberapa para ahli plus dengan juga beberapa para responden.

4. Bisa Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Seseorang yang telah mengkonsumsi buah manggis akan sering kali mengalami gejala seperti buang air kecil, dan hal tersebut yang dapat menghindari anda dari serangan penyakit seperti batu ginjal. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya anda harus usahakan konsumsi buah tersebut secara rutin ya minimal kurang lebih dalam satu hari anda harus mengkonsumsi sebanyak 3 ons.

5. Mampu Menurunkan Berat Badan atau Diet

Ternyata oh ternyata, kandungan seperti Xanthone ini selain bisa bermanfaat buat mencegah diabetes dan juga penyakit jantung, zat tersebut pun mampu bermanfaat buat melunakan kembali pada sel-sel seperti membrane yang mana sudah membesar serta mengeras dengan bersama tumbuh besarnya tubuh anda.

Mungkin hanya itu saja dulu yang saya bisa berikan info Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan dengan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/12/manfaat-buah-manggis-bagi-kesehatan.html  Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat buat anda dan masyarakat lainnya. Terima kasih banyak kunjungannya dan jangan lupa buat baca artikel kesehatan lainnya seperti Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Paling Ampuh