Nov 2, 2017

Balita Ini Sudah Menstruasi, Kok Bisa

Balita Ini Sudah Menstruasi, Kok Bisa

Image source: https://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2017/04/Masih-Mahasiswa-Sudah-Ingin-Bebas-Keuangan-Bisa-Kok-Ini-Panduannya-02-Finansialku.jpg

Liputan6.com, Jakarta Sebagian wanita mulai menstruasi dikala mereka memasuki usia remaja. Namun, balita berdasarkan New South Wales, Australia, mengalami menstruasi dikala berusia empat tahun. Bahkan, beliau akan segera memberikan menunjukan menopause. Hal ini disebabkan oleh penyakit Addison yg dideritanya.

Ibunya mengatakan kepada Mirror Online, anaknya, Emily Dover, pada usia yg tergolong masih balita sudah tumbuh rambut kemaluan, payudara, jerawat & bau badan. Seperti yg dikutip berdasarkan halaman Independent, Senin (16/10/17).

Pada dikala usia lima tahun, berat badan Dover mencapai tujuh stone, sehingga membuatnya diintimidasi oleh sahabat sekolahnya alasannya adalah kelebihan berat badan.

Ibu Dover, Tam (41) mengatakan anaknya bahkan tidak mempunyai kesempatan untuk menjadi gadis mini. Dover maupun sangat sadar akan perbedaan tubuhnya bersama sahabat sekolah yg tidak dapat memahami tingkat keparahan kondisi Dover.

Dilahirkan sebagai bayi yg sehat, Dover mulai tumbuh bersama cepat dalam waktu sepekan berdasarkan kelahirannya. Pada usia empat bulan, beliau tumbuh seukuran anak berusia 1 tahun. Pada usia 2 tahun, beliau mulai mempunyai payudara & jerawat.

Setelah bertahun-tahun melakukan tes & analisis yg tidak meyakinkan, Dover didiagnosis menderita penyakit Addison pada usia 4 tahun.

Kelainan yg jarang terjadi pada kelenjar adrenal, kondisi Dover disebabkan kekurangan dua hormon pokok, yaitu kortisol & aldosteron.

Biasanya penyakait ini hanya menyerang orang dewasa di atas usia 30 tahun. Dalam beberapa problem, waktu hal itu memengaruhi anak-anak, hal itu dapat memicu pubertas dini & pengobatan hormon yg diperlukan untuk merangsang gejala menopause.

Dover maupun berada pada spektrum autisme & menderita gangguan kecemasan, yg adalah gejala generik penderita Addison.

Ibu Dover sudah menyiapkan halaman GoFundMe untuk mengumpulkan dana guna mencukupi biaya terapi penggantian hormon yg akan dijalani putrinya.

"Ini beliau, berharap kalian dapat membantu membangun perbedaan dalam kehidupan gadis mini kita. Jadi beliau dapat merasa seperti balita normal berusia lima tahun," tulis ibunya dalam halaman GoFundMe.

(Michelle Tania)