Oct 28, 2017

7 Alasan Vagina Berdarah Selain Menstruasi

7 Alasan Vagina Berdarah Selain Menstruasi

Image source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMmTJVtWiU-3PiDf6RHZn4MkW73qQfwxIwl6TalkUzTNgwSDGWf74LTsf7-pJ_Tkhw1XVP8VYsAB1U5SaiSlgpM6Jpt187doj4hlQkKaRFA7K8TrR8iLBEoyXiw75Q8KSkSwIWF5Nayw/s1600/7.jpg

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perempuan, perdarahan bukan hal yang aneh karena setiap bulan selalu menstruasi. Tapi tahukah Knda jika timbul alasan lain vagina wanita berdarah?

Pada syarat serta penyakit pribadi mampu mengakibatkan perdarahan di vagina. Awal menstruasi saja wanita tidak jarang mencicipi sakit, serta tidak nyaman, apalagi syarat lain.

Beberapa hal ini dia alasan mengejutkan wanita mengalami perdarahan vagina selain menstruasi, dilansir Boldsky, Jumat (23/9/2016).

1. Kehamilan

Banyak wanita mengalami perdarahan ringan atau bercak selama berminggu-minggu di awal kehamilan.

2. Obat

Obat bertenaga pribadi seperti pil KB serta pengencer darah mampu mengakibatkan perdarahan vagina karena ketidakseimbangan hormon.

tiga. PMS

Bika Knda menderita penyakit menular seksual atau PMS seperti gonore, klamidia, HPV serta lainnya Knda rentan terhadap perdarahan vagina.

4. Perangkat intrauterin

Bika Knda mempunyai intrauterine device (IUD) dimasukan ke dalam vagina sebagai bentuk metode KB non-hormoral, Knda mampu mengalami perdarahan setiap dikala. Untuk perkara ini diharapkan intervensi medis.

5. Tiroid

Perdarahan vagina jua mampu terjadi karena kelenjar tiroid kurang aktif, yang mengakibatkan ketidakseimbangan hormon. Sehingga mengakibatkan perdarahan dalam bagian intim wanita.

6. Infeksi saluran kemih

Penyebab perdarahan vagina jua mampu karena infeksi saluran kemih (ISK). Bika kandung kemih terinfeksi, Knda mampu melihat darah dalam urin Knda.

7. PCOS

Wanita memakai sindrom ovarium polikistik mampu mengalaminya mulai yang ringan hingga sedang. Perdarahan vagina dikala tidak menstruasi disebabkan karena fluktuasi hormon.