Mar 17, 2015

Dr Oz Indonesia Bahaya Kosmetik Kadaluarsa dan Palsu

Dr Oz Indonesia Bahaya Kosmetik Kadaluarsa dan Palsu - Tahukah anda, jika anda wanita Indonesia yang suka memakai kosmetik palsu dampaknya bisa akibatkan kulit merah-merah dan yang lebih parah lagi akan mengakibatkan kanker. Kosmetik palsu mempunyai kandungan bahan kimia yang keamanannya tidak bisa dijamin. Terkadang ada juga produsen kosmetik palsu yang memberikan tambahan zat seperti cat tembok, bahan pewarna pakaian bahkan merkuri yang sangat berbahaya bagi kulit kita. Harus diperhatikan juga jangan sampai kita terkecoh dengan kosmetik kadaluarsa yang dijual di mall atau supermarket.

Sebagai contoh dr oz indonesia kosmetik ini memberikan kandungan apa saja yang terdapat dalam kosmetik berbahaya. Lipstik palsu dan abal-abal biasanya akan mengandung rhodamine. Menurut Reri Indriani yang menjabat sebagai Kepala Pusat Informasi BPOM menyebutkan bahwa krim kecantikan yang dijual dipasaran bebas yang tanpa menyertakan label dari BPOM cenderung memakai krim bahan dasar pembuatan salep yang masih polos, dalma arti dia tidak mengandung bahan aktif dan ini tidak menjadikan kulit anda menjadi putih atau bersih karena sudah tidak ada khasiat apapun didalamnya.

Dr OZ Indonesia Bahaya Kosmetik Kadaluarsa

Kosmetik Kadaluarsa +DR. OZ INDONESIA +Ryan thamrin 

Memakai kosmetik kadaluarsa dan mengandung bahan kimia berbahaya dengan simultan atau terus menerus bisa bahaya pada kulit kita. Bagi wanita dengan kondisi kulit yang sensitif maka dia akan merasakan saat itu juga dampak buruk bahaya kosmetik yaitu seperti gatal, kulit mengelupas, dan juga merah. Bahkan untuk efek kosmetik kadaluarsa juga bisa akibatkan penyakit yang lebih serius seperti kanker dan juga gagal ginjal.

Baca juga : Dr Oz Nano Spray Mitos atau Fakta Bisa Membuat Kulit Kencang ?

Zat berbahaya dari kosmetik ilegal dan kadaluarsa dipasaran seperti cat tembok, pewarna tekstil walaupun tidak tertelan dalam tubuh namun jika sering digunakan secara kontinyu tentu tubuh atau kulit kita akan menyerapnya dan inilah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit serius akibat kosmetik kadaluarsa.

Tips Memilih Kosmetik Ala Dr. OZ
  1. Memilih kosmetik asli atau palsu bisa kita cek dari nomer registrasi produk dan nomor BPOM nya, cek nomer BPOM di website pom.go.id
  2. Beli produk kosmetik digerai resmi atau supermarket, hypermarket ataupun toko obat terpercaya. Walaupun beli ditempat seperti ini juga belum dijamin asli 100 % namun sangat kecil sekali mereka melakukan pemalsuan produk.
  3. Jangan membeli produk kosmetik di warung atau dijalanan
  4. Cek tanggal kadaluarsanya, dan expire date lainnya.
  5. Jangan memilih kemasan yang sudah terkoyak plastik pembungkusnya dan tampilan yang kurang bersih dan bagus

Nah sahabat dr. OZ Indonesia, itu tadi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahaya kosmetik kadaluarsa, kosmetik palsu yang tentunya harus kita waspadai. Terimakasih semuanya selamat beraktifitas dan salam sehat Indonesia karena sudah membaca artikel dengan judul

Dr Oz Indonesia Bahaya Kosmetik Kadaluarsa dan Palsu