Nov 4, 2017

Bolehkah Wanita Berenang Saat Menstruasi

Bolehkah Wanita Berenang Saat Menstruasi

Image source: http://citraindonesia.com/wp-content/uploads/2016/04/menstruasi-ilustrasi-ist-709.jpg

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kolam renang dalam Thilisi, Georgia, membentuk aturan kalau wanita dilarang berenang selama masa menstruasi. Sophia Tabatadze, anggota baru dalam kolam renang tadi pun memposting menandakan larangan itu ke akun Facebooknya.

"Apakah Anda menyadari betapa menjijikannya ini? Tulisnya. Menurut galat seseorang pegawai berkata kebijakan tadi terkait dengan kejadian ditemukannya tampon mengambang dalam air, mirip dikabarkan Huffingtonpost.

Siklus menstruasi seharusnya memang nir mencegah Anda dapat menikmati hari dalam pantai atau kolam renang bareng keluarga, pula teman-teman. Bahkan berenang dapat membantu mengurangi kram, & menaikkan mood.

Tapi ada beberapa hal yg wajib diperhatikan sebelum berenang ketika haid, dilansir halaman Wikihow, Minggu (14/8/2016).

1. Pakai tampon sebelum berenang

Meskipun berenang dapat mengurangi genre menstruasi sementara, namun dengan memakai tampon membentuk Anda menjadi nyaman. Tidak sanitasi bagi Anda pergi ke kolam renang bareng teman tanpa memakai tampon.

Bika memakai tampon Anda gak perlu risi akan kebocoran. Ingat, ganti tampon sesudah beberapa jam. Jangan abaikan memakai tampon selama delapan jam.

Berenang memakai pembalut nir dianjurkan, alasannya adalah akan basah. Sehingga nir akan menyerap kebocoran apapun.

2. Membawa persediaan ekstra

Bika Anda memakai tampon, & berada sepanjang hari dalam air gantilah beberapa kali. Anda dapat merubahnya setiap tiga hingga empat jam.

Usai berenang, Anda dapat kembali dengan pembalut tanpa wajib memakai tampon.

3. Pakai celana pendek

Anda nir nyaman memakai tampon dalam balutan bikini? Anda dapat merubahnya dengan celana pendek untuk proteksi ekstra. Tunjukkan gaya seru Anda meski memakai celana pendek yg dipadukan baju renang.

Pilihlah celana yg nir terlalu longgar, & warna yg gelap sehingga nir terlalu menarik perhatian banyak orang.

4. Baju renang warna gelap

Tak tidak sinkron dengan celana pendek, ketika menstruasi sebaiknya Anda memakai busana renang dengan warna gelap, untuk menghindari ketakutan Anda akan kebocoran.

lima. Berenang dengan hening

Berenanglah penuh keyakinan. Jangan terus menerus memeriksa bagian belakang Anda setiap lima menit sekali. Cobalah untuk mengabaikannya.

Mintalah seseorang teman dekat untuk mengingatkan Anda jikalau melihat problem.

6. Lindungi diri dari kembung & kram

Meskipun nir ada cara absolut, akan namun ada beberapa hal yg dapat Anda lakukan untuk meminimalisir kram atau kembung selama berenang dalam syarat menstruasi. Hindari makanan yg digoreng, asin, atau biasanya nir sehat serta kafein.