Jul 22, 2016

DR OZ INDONESIA 17 JULI 2016 SEMBELIT BISA MENGAKIBATKAN KANKER

Selamat datang di dokter oz Indonesia, kali ini bersama dr. Reisha Brotoasmoro dan Bintang Tamu Ajun Perwira akan membahas informasi kesehatan yang sangat penting untuk anda ketahui. Pembahasan DR OZ INDONESIA 17 JULI 2016 SEMBELIT BISA MENGAKIBATKAN KANKER spesial kami suguhkan untuk anda pemirsa setia dr.oz Indonesia yang tidak sempat menonton tayangan kami di dr. oz Indonesia 17 Juli 2016 kemarin.

DR OZ 17 JULI 2016 BAHAYA SEMBELIT AKIBATKAN RADANG KANKER USUS

DR OZ 17 JULI 2016 BAHAYA SEMBELIT AKIBATKAN RADANG KANKER USUS


DR OZ INDONESIA 17 JULI 2016 episode hari ini. Tahukah anda, sembelit selain mengganggu kesehatan kita, juga aktivitas sehari-hari jadi terganggu. Kadang-kadang kita tanpa menyadari menganggap sepele yang namanya sembelit. Tapi ternyata sembelit ini bisa memberikan efek buruk dan membawa efek serius dan bahkan mengancam nyawa kita, nah sereeem kan?

Sebelumnya : Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Nah untuk lebih jelasnya lagi penjelasan kita kali ini dengan tema "SEMBELIT BISA MENGAKIBATKAN KANKER" hadir bersama dengan kita sebagai nara sumbernya yaitu dr. FAJAR FIRSYADA, Sp.B-KBD, dr. Fajar ini seorang ahli bedah Digestive (spesialis bedah saluran cerna )dan konsultan di RS Kanker Dharmais.Buang air besar antara 2 sampai 3 kali seminggu masih bisa dianggap normal, tetapi tiap hari buang air besar lebih bagus lagi. Jika kurang dari itu bisa menimbulkan gangguan pada usus besar. Yuk kita ketahui bersama apa saja "penyebab sembelit".

Dr. OZ Indonesia Penyebab Sembelit


1. Kurang Serat
2. Dehidrasi
3. Suka Menahan Buang Air Besar

"Terlalu sering menahan buang air besar dapat menyebabkan feses menjadi besar dan keras"

Hal ini akan mengakibatkan iritasi pada usus besar. Kebiasaan sering menahan buang air besar ini bisa menyebabkan infeksi pada usus besar dan akan menimbulkan polip serta kanker. Nah buat anda yang penasaran seperti apa kondisi usus seseorang yang punya masalah sembelit silahkan lihat video tayangan berikut ini :

DR OZ INDONESIA - 17 JULI 2016 FULL - SEMBELIT BISA MENGAKIBATKAN KANKER




BAB yang kurang dari 2x seminggu itu sudah termasuk kedalam sembelit. Jadi jika kita mengalami bab seperti ini kita harus waspada dan jangan sepelekan hal ini. Karena akibat dari sembelit ini kita lihat tadi di video endoskopi usus akan terjadi timbulnya polip di usus besar dan juga akan terjadi kanker pada usu besar. So ingat baik-baik, sembelit merupakan gejala awal kanker dan sembelit juga dapat mengakibatkan radang usus.

Bahaya Sembelit Sebabkan Radang Usus


Radang usus itu secara sederhana kita pahami yaitu kalau ada luka di dalam usus, seperti halnya luka di kulit kita. Sehingga nanti ketika terjadi luka didalam usus ini, maka akan terjadi reaksi peradangan yang berlanjut terus menerus dan akan terjadi perubahan dari sel menjadi polip, kemudian terus berlanjut maka bisa dipastikan akan terjadi yang namanya kanker usus.

DR. OZ Cara Mencegah Sembelit


Minum air putih minimal 2 liter perhari serta makan makanan yang tinggi serat. Baik itu serat sayuran dan serat dari buah-buahan itu penting untuk kita membuat material feses menjadi lebih besar sehingga bab lebih lunak dan tidak keras. Jika kita membicarakan tentang kanker, bahaya dari kanker itu sendiri maka harapan hidupnya menjadilebih rendah.

Jika kanker usus tersebut terdeteksi sejak dini masih dalam stadium awal, sehingga kanker itu bisa disembuhkan. Kanker usus besar stadium 1 masih bisa disembuhkan.Tetapi jika stadiumnya sudah berlanjut seperti stadium 2 hingga stadium 4 dimana jika sudah di stadium ini akan terjadi penyebaran hingga di hati, paru dan organ lain. Maka bisa dikatakan kanker usus besar stadium 4 ini akan mengakibatkan survival atau daya tahan hidupnya akan lebih rendah.

Dan hal ini juga memerlukan pengobatan lebih lanjut berupa kemoterapi atau bisa berupa radiasi. Nah untuk itulah sebaiknya sejak dini jika kita sudah menemukan tanda-tanda sembelit atau susah buang air besar segeralah kita carikan solusinya.

Saya merekomendasikan untuk anda mengatasi sembelit ini tanpa ribet dan praktis dengan meminum jus buah yang kaya nutrisi yaitu FIFORLIF.

Jadi apapun yang kita lakukan kedepannya merupakan cerminan dari  gaya hidup sekarang. Nah untuk membedakan orang yang harus waspada dan tidak kita bisa ketahui sebagai berikut, kalau ada ciri kanker kita liat lagipada posisinya. Jika terjadi pada usus besar sebelah kanan, jarang sekali terjadi susah sembelit namun yang sering terjadi adalah anemia.   Tetapi jika kanker usus besar yang terjadi ada pada posisi usu besar sebelah kiri, maka yang terjadi biasanya banyak keluhan masalah sembelit.

Bagaimanapun juga gaya hidup kitalah sebagai cerminan masa depan kita. Jadi kesehatan harus kita jaga sejak dini dengan memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Solusi praktis bisa dengan meminum segelas jus fifolif setiap hari untuk melancarkan sistem pencernaan usus besar anda. Info Fiforlif bisa lihat Disini.