Jul 6, 2016

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik  - Halo kembali lagi di Dokter Oz Indonesia kali ini saya akan menjawab salah satu pertanyaan dari rekan-rekan dokter Oz Indonesia yaitu menanyakan tentang cara menurunkan berat badan yang baik. Oke pertanyaan ini banyak juga pertanyaan yang serupa jadi untuk itu buat teman-teman yang punya pertanyaan yang sama kurang lebih jawabannya seperti ini ya pertanyaan ini datangnya dari mbak Iin dari Jakarta pertanyaannya adalah sebagai berikut : Halo dok saya mau tanya boleh kan saya ini saat ini usianya 18 tahun tapi saya mempunyai berat badan sekitar 60 kg yang saya ingin tanyakan adalah apa bisa turun berat badan sebanyak 11 kilo dalam rentang waktu hanya 4 minggu saja atau 1 bulan. Soalnya dengan usia saya yang segini dan berat badan berlebih sekitar 60 kilo, saya jadi minder dok. Mohon jawabannya ya  dok terima kasih.


Halo mbak Iin yang di Jakarta terima kasih sudah mengirimkan pertanyaannya ke redaksi Dokter Oz Indonesia melalui email kami baik kali ini kami akan menjawab pertanyaan anda tentang cara menurunkan berat badan yang baik saran kami penurunan berat badan yang sangat cepat ini sebetulnya sangat tidak disarankan karena harus anda ketahui juga jika terlalu cepat menurunkan berat badan maka tentunya akan menimbulkan juga efek samping kesehatan pada bagian tubuh kita yang lainnya dan sebetulnya proses penurunan berat badan yang sangat cepat ini biasanya tidak akan bertahan lama atau tidak baik untuk jangka panjang. Dan idealnya adalah proses menurunkan berat badan ini idealnya yaitu akan menurunkan berat badan sebesar 1 kg pada setiap minggunya.

Ketika kita ingin menurunkan berat badan maka sebaiknya kita hitung dulu indeks massa tubuh yaitu dengan menggunakan rumus berat badan dibagi dengan kuadrat tinggi badan. Jadi sebagai contoh untuk menghitung berat badan ideal, jika tinggi badan tinggi badan Anda 165 cm maka tinggal kita kurangi saja dengan 100. Maka hasilnya adalah 65, nah berat badan 65 kg ini merupakan berat badan yang ideal tinggi badan Anda 165. Jadi jika berat badan Anda lebih dari 65 kg maka itu sudah termasuk berat badan Anda berlebih.

Berat badan juga banyak dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti Contohnya yaitu antara jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan juga jumlah kalori yang keluar melalui aktivitas dari dalam tubuh kita kalau saja Misalnya asupan yang kita terima atau masuk sangat terlalu banyak sedangkan aktivitas kita sedikit maka itu artinya kalori yang kita gunakan untuk aktivitas kita ini sedikit dan ini tentunya akan menyebabkan yang namanya kegemukan. Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan yang baik.

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Rahasia Menurunkan Berat Badan Cepat


  1. Kita harus membatasi konsumsi makanan yang berupa daging berlemak kemudian keju kurangi juga makan susu. Sebisa mungkin juga kurangi makanan yang digoreng ataupun juga mempunyai kandungan karbohidrat tinggi Contohnya yaitu kue dan bolu ini sebaiknya kita batasi.
  2. Makasih juga makanan-makanan berlemak dan makanan instan atau siap saji fast food sebaiknya kita batasi.
  3. Kemudian untuk Anda yang suka cemilan dalam hal ini gorengan solusinya adalah kita bisa menggantinya dengan cemilan dari buah-buahan segar sebagai makanan kudapan pengganti gorengan.
  4. Berikutnya adalah sebaiknya kita juga mengutamakan mengkonsumsi protein dengan kandungan lemak yang rendah sebagai contoh adalah ikan ikan ini sangat rendah akan lemaknya tetapi proteinnya cukup tinggi.
  5. konsumsi buah dan sayur lebih dari 5 porsi setiap harinya. 

Video DR OZ Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik






Sahabat dr oz indonesia semuanya, untuk hasil yang sangat efektif dalam rangka menurunkan berat badan ini sebaiknya anda lakukan juga olahraga. Karena hasil dari pembakaran dari proses olahraga ini sangat baik sekali untuk Cara menurunkan berat badan yang baik. Oke itu saja informasi dari kami mengenai informasi mengenai Cara menurunkan berat badan yang baik. Baca Juga artikel kami sebelumnya yaitu tentang Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Lambung.