Oct 23, 2017

10 Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium

10 Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium - Sindroma ovarium polikistik (Polycystic Ovari Syndrome - PCOS) sudah menjadi perkara kesehatan yang umum di kalangan wanita. Penyakit yg umumnya dikenal sebagai kista ovarium ini hanya mungkin terjadi dalam wanita setelah menginjak usia 25 tahun. Nah kali ini kami akan membahas Resep Masakan Untuk Penderita Kista supaya anda lebih sehat dan tidak mudah terserang kista.

Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium - Namun kini  , wanita yg baru menginjak usia 20-an kerap menderita PCOS. Diet tdk sehat, kurangnya aktivitas fisik, kurang gizi dan kebiasa an buruk seperti merokok atau minum alkohol sudah mempengaruhi fungsi normal berdasarkan sistem reproduksi.

Ketidakseimbangan hormon s3k5 merupakan salah satu penyebab utama PCOS. Hal ini mempengaruhi siklus menstruasi normal & menunjuk dalam pembentukan kista kecil di ovarium yang menghipnotis fungsi normal dari sistem reproduksi. PCOS jua membuat seseorang perempuan   sulit hamil. Tetapi , syarat ini bisa disembuhkan dengan cara menyeimbangkan kadar hormon  dan mencoba gaya hidup sehat dengan Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium.

Untuk mencegah PCOS, para gadis remaja disarankan untuk lebih acapkali melakukan aktivitas fisik dan makan makanan sehat. Berikut merupakan kuliner yg digdaya melawan PCOS, seperti dilansir Boldsky.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium

Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium, Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium, Resep Masakan Untuk Penderita Kista


1. Salmon

Ikan jenis ini kaya akan asam lemak omega-3 dan rendah indeks glikemik. Salmon tidak hanya baik buat jantung, tetapi jua dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada perempuan   dengan PCOS.

Dua. Selada

Sayuran hijau ini sangat sehat & bergizi. Resistensi insulin adalah keliru satu penyebab generik dari PCOS dan selada adalah obatnya. Oleh karena itu, jangan malas buat mengonsumsi selada setiap hari.

3. Kayumanis

Selain memerangi PCOS, rempah-rempah aromatik ini pun nisa dapat menurunkan tingkat insulin pada tubuh dan mengobati obesitas.

4. Brokoli hijau

Brokoli hijau kaya akan vitamin & rendah kalori dan indeks glikemik. Selain mempunyai sifat anti-kanker, brokoli jua sehat buat dikonsumsi selama diet.

5. Tomat

Tomat rendah indeks glisemik & kaya likopen. Tomat merupakan makanan anti-penuaan dan penurun berat badan yang sanggup menghalau PCOS.

6. Telur

Telur dianggap menjadi makanan super buat wanita. Makan telur yangdirebus tanpa kuning telur - kuning telur mengandung kolesterol tinggi yang berbahaya bagi jantung - bisa menangkal PCOS.

7. Susu

Kalsium sangat dibutuhkan sang perempuan   yg menderita PCOS. Susu membantu pada pematangan sel telur, pembangunan folikel pada ovarium & memperkuat tulang. Minum setidaknya dua gelas susu skim buat tetap fit dan sehat setiap hari.

8. Yogurt

Yogurt merupakan produk susu yang tdk hanya kaya kalsium, tetapi juga bisa melindungi para perempuan   dari infeksi seperti ISK.

9. Bayam

Bayam sangat rendah kalori & juga bergizi. Wanita dengan penyakit PCOS wajib  mengonsumsi kuliner berkalori rendah buat menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas lantaran obesitas.

10. Kacang-kacangan

Almond & hazelnut sangat baik untuk jantung. Jenis kacang-kacangan ini pula dapat mengontrol resistensi insulin.

Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium


Demikian tadi info berkaitan Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium, Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium, Resep Masakan Untuk Penderita Kista dengan judul 10 Makanan Sehat Untuk Penderita Kista Ovarium yang baik buat dikonsumsi jika Anda menderita PCOS atau jika anda mengalami masalah siklus menstruasi. Selamat mencoba! dan jangan lupa bagikan jika info ini bermanfaat.