Sep 11, 2014

Dr. Oz Episode Antara Vertigo Dan Telinga

Dr. Oz Episode Antara Vertigo Dan Telinga - Informasi tentang antara Vertigo dan Telinga akan kami bahas dan pokok pembahasannya yaitu tentang penyebab vertigo, penyakit dan gangguan keseimbangan didalam telinga dan banyak lagi yang lainnya. Tayangan ini sudah ditayangkan pada tanggal 7 September 2014.

Pengertian Vertigo, yaitu suatu gangguan keseimbangan di dlm telinga pada bagian dalam yg dpat mengakibatkan seperti pusing dan berputar-putar.  Kejadian seperti vertigo dan berputar pusing ini merupakan indikator bahwa tidak seimbangnya tonus vestibular yang disebabkan rusaknya unilateral dari inti vestibular.

Gejala Vertigo, yang mudah kita rasakan dan kenali adalah keadaan seperti berputar atau kepala seperti pusing2 dan berputar padahal kita sedang tidak melakukan aktifitas berputar2. Atau juga kadangkala ditandai dengan si pasien seolah merasakn benda yang berada disekelilingnya bergerak atau berputar sendiri. Baca juga Metabolisme Tubuh di Pengaruhi 10 Faktor 

Penyebab Vertigo dibedakan menjadi beberapa yaitu:

1. Vertigo vestibuler - dengan keluhan seperti pusing berputar-putar dan seperti keadaan naik turun seperti kita sedang berada diatas kapal laut. Pada vertigo jenis ini diikuti gejala seperti muntah. Penyebabnya adalah ketidak seimbangan sentral dan perifer pada telinga.

2. Vertigo posisi jinak - Vertigo jenis ini biasanya merupakan penyebab yang sangat umum dari penyakit vertigo ini. Vertigo jenis ini juga dikenal dalam istilah kedokteran sebagai benign paroksismal positional vertigo atau disingkat BPV.

3. Vestibulopathy Perifer Akut - Vertigo jenis ini biasa dikenal dengan nama latin neuritis vestibular. Vertigo ini merupakan jenis penyakit epidemi yg bisa menulari ke beberapa keluarga kita . Biasanya penyakit jenis Vestibulopathy Perifer Akut ini seringn terjadi pada saat musim panas awal atau musim semi. Penyebabnya ditengarai disebabkan oleh virus yang menginfeksi atrofi lebih dari satu pada batang saraf vestibular.

4. Sindrom Meniere - yaitu meningkatnya kapasitas dari volume endolimfa yg mempunyai kaitan dgn semua system endolimfatik. Ketika membran labirin pecah, maka inilah yg bisa menjadiari pencetus dari vertigo ini.

5. Vertigo Nonvestibuler - Mempunyai gejala dan keluhan seperti pusing, kepala terasa kosong, mata menjadi gelap. Penyebabnya adalah hipotensi ortostatik dan juga stenosis pada aorta.

6. Migrain - Vertigo yang disebabkan oleh migrain ini disebabkan vasospasme atau kejadian proses tidak baiknya metabolism

Pengobatan Vertigo

Cara mengobati sakit vertigo harus dilihat dulu apa sebabnya yang bisa mempengaruhi kejadian vertigo ini. Obat Vertigo yang dari bahan kimia dan bukan obat alami vertigo diantaranya yaitu meklizin, dimenhidrinat, skopoamin dan perfenazin.

Obat Vertigo Skopolamin :  Obat ini mempunyai cara kerja untuk cegah motion sickness.

Harap diperhatikan ya, ketika anda sedang rutin konsumsi obat-obat yang sudah saya sampaikan  ini sebaiknya anda tidak sedang berkendara atau menyalakan kendaraan bermotor.  Nah itu tadi anda sedang membaca Dr. Oz Episode Antara Vertigo Dan Telinga semoga berrmanfaat dan salam sehat Indonesia.