Dec 5, 2015

Seberapa Efektifkah Diet Golongan Darah ? Atau Hanya Mitos Saja ?

Seberapa Efektifkah Diet Golongan Darah ? Atau Hanya Mitos Saja ? Jika Anda berniat ingin diet, Anda pasti akan menemukan ada banyak jenis metode diet yang berbeda. Salah satu metode diet yang cukup terkenal adalah diet golongan darah yang dianjurkan oleh Peter D. Adamo. Jika Anda salah satu penggemar mereka dan ingin mengikuti tindakan mereka? Pelajari dulu diet tersebut. Perlu kamu ketahui, tidak semua bahan makanan cocok untuk setiap golongan darah. Hal itu disebabkan reaksi sel setiap golongan darah berbeda terhadap zat dari bahan makanan tertentu. Maka dari itu, diet golongan darah ini penting buat kamu.

Diet sekarang ini bukan hanya terfokus untuk menurunkan berat badan saja. Menjalani diet, bagi sebagian wanita alasannya adalah untuk menurunkan berat badan sehingga terlihat ramping. Namun, tak semua alasan wanita sama, ada pula yang menjalani diet karena ingin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Diet golongan darah merupakan salah satu jenis diet yang paling populer untuk masyarakat modern.

Yang menjadi pertanyaan adalah Benarkah diet golongan darah efektif untuk menurunkan berat badan, faktanya menurut pakar nutrisi dan Spesialis Gizi Klinik seperti apa ? Disini kami akan menjelaskan pendapat dari ahli gizi modern tentang diet golongan darah ini.

Diet golongan darah dianggap efektif buat menurunkan berat tubuh, tetapi tidak sedikit serta yg menyebut sebaliknya. Berikut faktanya, menurut Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK, pakar nutrisi & Spesialis Gizi Klinik.
Cara Diet Golongan Darah

   

Baca Juga : Cara Cara Diet Golongan Darah A, B, O dan AB Cepat dan Sehat Alami


Tanya Dokter : Dalam metode diet golongan darah, dituliskan bahwa ilmuwan sudah mempelajari ada banyak makanan yg berpotensi menggumpalkan sel-sel kepada golongan darah tertentu, maka sebuah type makanan bisa berbahaya bagi sel-sel dari salah satu golongan darah, namun bermanfaat bagi sel-sel dari golongan darah lainnya. Macam Mana opini dokter ?

Jawab : Sebenarnya diet golongan darah  tetap jadi kontroversi. Dikarenakan diet ini belum didasarkan terhadap satu buah penelitian yg dipercaya oleh dunia kedokteran. Penelitian dilakukan terhadap 2 (dua) grup subjek penelitian. Kelompok pertama terhadap diet golongan darah sedangkan grup ke-2 terhadap diet normal seperti biasa. Nah, diet golongan darah yg diberikan tersebut cuma berdasarkan terhadap pengalaman dari pengarang buku tersebut. Di dunia kedokteran, teori yg didasarkan kepada pengalaman saja bersifat boleh saja buat diikuti ataupun tak diikuti.

Buat waktu ini benar-benar research tetap belum mampu membuktikan kaitan antara makanan bersama golongan darah. Tapi, tak menutup bisa saja apabila sebuah waktu kelak dapat diteliti lebih lanjut utk membuktikan apakah makanan tertentu sanggup merusak sel kepada golongan darah tertentu. & ini yg dinamakan dgn nutrigenomic (apakah bahan makanan tertentu mampu mempengaruhi gen manusia). Semoga bermanfaat informasi diet golongan darah ini.