Nov 6, 2014

Cara Membuat Shampo Anti Ketombe Alami Tradisional Alternatif

Halo pemirsa dr. Oz Indonesia dimanapun anda berada, kali ini update lagi artikel yang berbicara mengenai shampo ketombe parah dengan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk sebagai pengganti shampo dengan fungsi yang tidak kalah hebat dengan sampo yang beredar  di pasaran. Nah dalam segmen ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan ketombe dgn jeruk nipis, dengan bahan tradisional alami yang mudah kita dapatkan disekitar kita. Penasaran bagaimana cara membuatnya ? Baca lebih lanjut disini.

Sampo ketombe parah , berbicara mengenai shampo untuk anti ketombe anda bisa memanfaatkan obat ketombe parah rumah yang bisa anda coba sebagai berikut ini :
shampo ketombe parah
pengobatan ketombe parah


Shampo Anti Ketombe Alami Bahan yg Diperlukan :

  • Perasan Jeruk Lemon.
  • Cuka.
  • Baking Soda.
  • Air Putih
  • Rendaman Air Teh
  • Minyak Zaitun

Cara Membuat Sampo Anti Ketombe Alami

  1. Cuka dan Jeruk Lemon. Campurkan 1/3 sampai 1 sendok teh cuka dengan 2 sendok teh air perasan jeruk lemon. Kemudian usapkan pada rembut seperti memakai sampo pada umumnya. Hal ini membantu untuk menghilangkan ketombe, karena pada dasarnya ketombe itu adalah tumbuh karena adanya jamur pada lapisan bawah kulit kepala yang memakan minyak alami pada rambut dan akhirnya kulit kepala menjadi kering dan lapisan kulit kepala rontok dan terkelupas.
  2. Baking Soda dan Air Putih. Campurkan 1/2 sendok teh baking soda kedalam secangkir air dan aduk hingga rata. Setelah tercampur rata kita langsung tuangkan ke kulit kepala kita sambil di pijat-pijat sebentar dan biarkan sampai meresap. Kemudian setelah itu baru bilas rambut kita sampai bersih. Baking soda mampu untuk mengangkat kotoran-kotoran, bahkan kalau habis berenang takut ada chlorin yg menempel rambut kita bisa juga ikut terbuang oleh baking soda  ini.
  3. Rendaman Air Teh. Caranya adalah dinginkan rendaman air teh kemudian bilaskan ke rambut.  Air teh ini berguna untuk menutrisi rambut , menebalkan dan menghaluskan rambut.
  4. Alpukat dan Yoghurt.  Tetapi ada juga kendala dimana rambut itu terkadang susah diatur. Nah untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan  Alpukat. Caranya adalah haluskan alpukat yang sudah matang dicampur dengan yoghurt jika tidak ada bisa diganti dengan kuning telur. Campurkan semua bahan tadi dan diaduk rata kemudian gunakan untuk rambut kita.Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan dilakukan rutin selama 2 minggu sekali.
    "Campuran alpukat dan yoghurt membantu melembutkan dan memudahkan rambut untuk diatur."
  5. Minyak Zaitun. Bahan yang satu ini sangat baik untuk akar rambut, kulit kepala yang kering bisa menggunakan ramuan ini. Caranya adalah campurkan 2 sendok teh minyak zaitum dengan 2 sendok teh air kemudian diaduk secara merata. Lalu usapkan dan pijatkan di kulit kepala kita di sela sela akar rambut. diamkan selam 20 menit dan lakukan 2 minggu sekali.

"Campuran minyak zaitun dan air membantu menebalkan dan menguatkan akar rambut."

Mudah bukan cara membuat sampo anti ketombe alami ini ? Nah silahkan anda coba dirumah ya resep pengobatan ketombe parah mudah membuat sampo anti ketombe herbal alami ini. Jika anda ingin menjadi penonton DR. OZ Indonesia silahkan kirim  data diri anda ke email : ticketing@transtv.co.id . Pemirsa demikianlah dr. Oz Indonesia kali ini dengan judul Cara Membuat Shampo Anti Ketombe Alami Tradisional Alternatif  jangan lupa tetap saksikan dr. Oz Indonesia hanya di Trans TV Milik Kita Bersama.