Mar 21, 2015

Dr. OZ Indonesia Penyakit Ginjal, Gejala, Ciri-ciri dan Obatnya

Dr. OZ Indonesia Penyakit Ginjal, Gejala, Ciri-ciri dan Obatnya - drozindonesiatranstv.blogspot.com - Selamat sore pemirsa setia Dr. OZ Indonesia, apa kabar? tentu semuanya sehat ya. Nah dr. oz hari ini sabtu jam 3 sore akan berbagi informasi seputar penyakit ginjal. Hari ini kami akan menerangkan seputar keluhan penyakit ginjal seperti gejala penyakit ginjal, ciri ciri penyakit ginjal, obat penyakit ginjal dan juga penyakit ginjal pada anak.

Gejala penyakit ginjal itu bagaimana ? kebanyakan dari kita kurang menyadari betapa pentingnya kesehatan ginjal. Mungkin kita sering mengabaikan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh kita yang akhirnya bisa mengganggu kinerja dan kesehatan dari ginjal kita. Ginjal adalah organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Memang benar, manusia masih bisa hidup walaupun hanya dengan satu ginjal saja. Namun demikian, kita juga harus menyadari betapa berharganya jika kita sudah mengalami kehilangan satu ginjal saja. Kehidupan kita akan terasa terganggu walaupun kita masih bisa beraktifitas dengan hanya satu ginjal.

Gejala Penyakit Ginjal dan Ciri Ciri


Dampak akibat dari penyakit ginjal adalah dalam jangka panjang akan mengakibatkan kematian, dan efek jangka pendeknya adalah akan selamanya terus menerus harus dilakukan cuci darah. Seperti pada postingan sebelumnya, sudah dibahas Pak Amandano selama 7 tahun Cuci darah terus menerus.  Berikut ini adalah gejaladan ciri penyakit ginjal :
  • Sakit pinggang
  • Susah buang air kecil atau nyeri saat kencing
  • Nyeri punggung
  • Pinggang terasa panas
  • Bengkak pada kaki atau tangan

Foto Akibat Penyakit Ginjal


Anda harus waspada jika sering mengalami seperti kencing campur darah atau nanah, kencing malam hari terlalu sering, bengkak pada bagian tangan juga bengkak pada kaki (ini biasanya akan terlihat lebih jelas pada penderita penyakit ginjal pada anak). Kenapa sakit pinggang sebagai ciri ciri penyakit ginjal, hal ini dikarenakan adanya gangguan seperti adanya batu ginjal, sehingga pinggang akan terasa sakit dan tidak enak.

Harus diperhatikan juga ketika anda merasa ada keluhan sakit pada pinggang di satu sisi saja, ini sangat besar sekali kemungkinan anda terkena penyakit ginjal. Segeralah anda periksakan kedokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik lagi agar anda sesegera mungkin bisa di obat ginjal lebih dini. Darah tinggi juga bisa merupakan tanda awal akan terjadinya penyakit pada ginjal, namun tidak semuanya darah tinggi merupakan tanda penyakit ginjal.

Obat Penyakit Ginjal

Mengenai solusi pengobatan penyakit ginjal, jika sudah parah dan merusak ginjal maka mau tidak mau harus rutin menjalani yang namanya cuci darah. Cuci darah merupakan metode untuk membersihkan darah kita dari zat beracun dalamn darah dikarenakan kondisi ginjal yang rusak. Kita tau bersama ginjal merupakan komponen penting dalam tubuh yang fungsinya juga untuk menyaring berbagai zat makanan untuk kemudian kotoran atau racun bisa dikeluarkan melalui urin. Nah jika ginjal ini terganggu maka racun akan terkontaminasi dalam darah dan akan menyebar ke seluruh sistem peredarah darah.

Sahabat Dr. OZ semua, oleh karena itu betapa pentingnya menjaga kesehatan ginjal kita dan juga organ lainnya agar tercipta kesehatan yang sempurna untuk kelak menjadi bekal kita beribadah kepada Allah SWT. Itulah yang bisa saya bagikan kali ini mengenai gejala penyakit ginjal, ciri ciri penyakit ginjal, dan obat penyakit ginjal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua, terimakasih sudah membaca artikel ini dengan judul

Dr. OZ Indonesia Penyakit Ginjal, Gejala, Ciri-ciri dan Obatnya