Feb 27, 2015

5 Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional

5 Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional - Perut kembung itu disebabkan oleh terlalu banyaknya udara yang ada didalam usus yang membuat anda akan merasa tak nyaman. 5 Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional Kalau perut kembung itu terjadi, hindarilah mengkonsumsi makan-makanan yang sangat sulit dicerna seperti makanan yang mengandung zat laktosa, makanan yang mengandung zat fruktosa, zat fruktan, gula alkohol dan juga galactan. Sebelumnya sudah dibahas Dr OZ Cara Mengatasi Pedas, Sariawan, dan Perut Kembung Secara Alami

Sebagaimana yang telah dilansir oleh prevention pada hari kamis tanggal 04 bulan Oktober tahun 2012. Dan inilah 5 tips yang harus anda pelajari dengan baik supaya bisa membantu anda dalam meringankan penyakit seperti obat tradisional perut kembung.

1. Jangan Meminum Susu

Kalau anda sedang mengalami perut kembung setelah mengkonsumsi minuman susu, mungkin sebaiknya anda mengembangkan zat intoleransi laktosa. Jangan meminum susu terlebih dahulu, biasakan anda untuk mengkonsumsi asupan makanan yang manfaatnya hampir sama dengan susu namun rendah laktosa yakni yogurt dan juga keju ini bagus mengatasi perut kembung terus

2. Pilihlah Makanan Buah

Buah sangat baik bagi pencernaan soalnya ada vitamin dan juga seratnya, namun kalau anda kembung sebaiknya hindari mengkonsumsi buah beri, jerukdan juga anggur. Soalnya buah-buahan tersebut mengandung zat glukosa yang mana hampir sama dengan gula, walaupun lebih alami namun itu dapat memperparah perut kembung soalnya buah tersebut sangat mudah dicerna oleh lambung. Hal ini merupakan sebagai alternatif obat tradisional perut kembung

3. Kurangi Mengkonsumsi Makanan Bertepung

Pilihlah asupan makanan yang paling ramah untuk di perut anda, yang mana bahan-bahan makanannya harus berbahan kayak jagung, beras, kentang maupun gandum ketibang makanan yang berbahan tepung yang akan membuat perut anda kurang nyaman.

Baca juga Dr. Reisa Minum Jus Timun Untuk Mengobati Kram Otot Ibu Hamil

4. Waspadai Bahan Pemanis Buatan

Xylitol, sorbitol dan juga manitol merupakan bahan pemanis yang sering ditemukan didalam soda dan juga permen karet yang bebas dari gula. Hindarilah asupan makanan yang mengandung bahan pemanis buatan soalnya bahan tersebut akan memperparah pada perut yang kembung. Dan sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung aspartam stevia karena itu lebih sangat aman bagi perut kembung.

5. Batasi mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memang kaya dengan zat galactan contohnya seperti buncis, kacang kedelai, kecambah dan juga lentil yang akan membuat perut anda kesulitan buat mencernanya. Dan sebaiknya, anda mengkonsumsi bahan tersebut dengan cara direbus semalaman.

Nah itulas info 5 Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Tradisional, apabila saat ini anda sedang mengalaminya maka tidak ada salahnya anda bisa mencoba cara di atas tersebut dan tentunya harus ada pengawasan dari sang ahli kesehatan seperti dokter atau spesialis kesehatan lainnya.

Tips Mengatasi Perut Kembung Secara Alami