Sep 3, 2014

Dr. Oz Penyebab Mata Katarak

Dr. Oz Penyebab Mata Katarak - Mata adalah jendela dunia, ya ini adalah suatu ungkapan yang saya rasa hampir setiap orang pernah mendengar.  Bahkan anda bisa mengungkapkan bahwa apa yang anda lihat adalah berawal dari mata. Bicara mengenai masalah kesehatan mata tentunya beragam gangguan kesehatan pada mata bisa terjadi dan mungkin anda juga pernah mendengar yang namanya katarak. Lalu apa penyebab katarak ?

Katarak ini identik dengan faktor usia, namun apakah benar hanya usia yang beresiko terjadinya katarak ?

operasi katarak dengan laser, obat tradisional untuk katarak, penyebab kebutaan pada mata, operasi mata laser

Faktor Penyebab Katarak:

  • Katarak Kongenita. Yaitu katarak yang terjadi sejak lahir atau merupakan bawaan sejak lahir.
  • Faktor Penuaan atau Usia. Pada proses ini terjadi degenerasi dari lensa, jadi di mata kita ada suatu bagian yang bening yg merupakan lensa dari mata kita yang fungsinya memfokuskan cahaya untuk jatuh diretina itu menjadi dari bening menjadi keruh. Terjadilah proses penuaan dan akhirnya semakin keruh dan terjadilah katarak itu.
  • Faktor Lingkungan. Faktor diluar tubuh juga dapat menjadi pemicu katarak seperrti paparan sinar matahari, radikal bebas, serta zat pada makanan. Contohnya makanan yang terlalu berlemak, terlalu manis, juga penyakit tertentu misal diabetes, obesitas, hipertensi itu ternyata membuat lensa kita menjadi labih keruh.

Beberapa penyakit seperti diabetes dan hipertensi juga dapat memicu munculnya katarak.  Mata mepunyai pembuluh darah, beberapa penyakit yang sudah saya sebutkan tadi berkaitan dengan faktor pembekuan darah, kekentalan darah, persumbatan pembuluh darah juga berpengaruh pada kesehatan mata.  Baca juga Tanda-tanda Anda Terkena Diabetes Dr. OZ

Saya yakin masyarakat kita belum familiar juga walaupun katarak sering dengar, namun belum banyak tahu letak katarak itu dimana sih ? ilustrasi dari lensa mata kita adalah diibaratkan seperti lensa kamera. Pada lensa kamera yang baru dan jernih, maka hasil bidikan foto akan terlihat objek foto yang terang, bening dan jelas. Namun sebaliknya pada kamera yang sudah mulai usang dan lensanya cenderung mulai kusam, maka hasil bidikan foto tersebut terlihat kabur dan berkabut dan objek foto terlihat tidak jelas. Nah seperti itulah ilustrasi dari terjadinya kondisi mata katarak.

Obat Mata Katarak Herbal

Proses "cara menyembuhkan mata katarak" yang dapat kita tolong dan kita obati adalah dengan cara mengobati dari penyebab katarak yaitu dari faktor lingkungan. Untuk faktor genetik dan penuaan memang tidak bisa kita cegah, dan hanya bisa dioperasi dengan operasi lasik. Kita harus mencegah efek samping dari penuaan antara lain faktor-faktor yang mempengaruhi didalamnya termasuk radikal bebas tadi, stress oksidatif yang terjadi dan menyebabkan lensa semakin buruk. "Obat mata katarak" yaitu dengan Antioksidan alami yang dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan juga katarak. Antioksidan alami yang sangat bagus bisa gunakan ekstrak kulit manggis.

Ya, intinya adalah selalu hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat. Terimakasih anda sudah membaca tulisan saya tentang Dr. Oz Penyebab Mata Katarak Anda bisa membagikan informasi ini pada kerabat, saudara dan teman teman anda.

Incoming Search Result : "mata katarak", "katarak mata", "penyebab mata katarak", "operasi katarak dengan laser", "obat tradisional untuk katarak", "penyebab kebutaan pada mata", "operasi mata laser", "obat mata katarak", "tanda tanda mata katarak", "katarak kongenital", "cara mencegah penyakit katarak", "cara menanggulangi penyakit katarak".