Aug 20, 2014

6 Tips Cara Menghilangkan Stress dengan Jahe

6 Tips Cara Menghilangkan Stress dengan Jahe - Anda semua pasti mengenal dengan rimpang yang satu ini yaitu jahe. Jahe (Zingiber officinale) selain dapat menghangatkan badan ternyata juga bisa mengusir stress dan mengatasi stress. Yuk baca disini bagaimana caranya mengatasi stress dengan jahe ini ? Bicara tentang jahe, biasanya jahe ini digunakan untuk melengkapi bumbu dapur. Manfaat lain dari jahe selain mengatasi stress biasanya kita gunakan buat penghilang bau amis ikan. Selain itu bisa juga sebagai menghangatkan badan dengan cara dibuat menjadi seduhan wedang jahe.

Tahukah anda, jahe tidak hanya berguna buat hal-hal yang saya sebutkan diatas. Jahe bisa juga mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan anda semua. Berikut ini beberapa manfaat jahe.

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, stress, dr oz

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

  1. Sebagai obat nafsu makan secara alami. Parutan jahe mentah sedikit saja yang ditaburkan pada makanan anak yang nafsu makannya kurang bisa meningkatkan nafsu makan pada anak, selain itu jahe dapat menyerap dengan baik nutrisi tubuh.
  2. Obat Perut Buncit Secara Alami. Dari penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Mutrition 2006 mengatakan bahwa jahe  mempunyai manfaat untuk meregulasi gula darah, juga lemak dan kolesterol. Irisan jahe yang kita rebus pada air hangat lalu dimakan pada saat sebelum makan dapat tingkatkan proses metabolisme juga sebagai pelancar pada pencernaan. Naiknya proses pada metabolisme inilah yang bisa dengan cepat bakar kalori tubuh dan tentunya akan banyak lemak yang terbakar dan bisa mencegah perut buncit.
  3. Sebagai Obat Anti Mual Pada Proses Berhenti Merokok.  Buat anda yang perokok dan ingin berhenti dan mengalami gejala seperti mual, hal ini dikarenakan proses reaksi pada nikotin mengakibatkan penarikan pada perut perokok. Coba gunakan jahe ini dengan mengunyah jahe setengah ruas saja, jika anda belum terbiasa dan merasa pahit cobalah gunakan sedikit madu pada saat memakan jahe agar tidak terlalu pedas.
  4. Obat Stress Secara Alami. Kandungan antioksidan, gingerol pada jahe bermanfaat buat pembersih zat kimia dalam tubuh kita ketika kita dalam keadaan stress. Nah dengan begitu secara tidak langsung jahe bisa menjadi mengurangi stress secara psikologis.
  5. Obat Asam Lambung. Caranya sangat mudah sekali, anda hanya mencincang jahe dan  irisan lemon yang kita campur pada air yang panas bisa memecah asam lambung yg disekresi pada sistem pencernann ketika kita lagi stress.
  6. Obat Radang Sendi. Jika anda merasa nyeri pada tubuh dan sendi anda, coba saja gunakan tumbukan jahe halus , garam batu dan madu. Balurkan secara merata campuran bahan tadi pada daerah sendi yang sakit. Kanmdungan dan manfaat jahe bagi tubuh adalah sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri pada persendian. Baca juga Makanan Pantangan Untuk Asam Urat
Nah itulah tadi beberapa mafaat jahe, dan saat ini anda sudah membaca artikel ini dengan judul 6 Tips Cara Menghilangkan Stress dengan Jahe. Semoga bermanfaat apa yang saya bagi tentang jahe herbal yang nluar biasa banyak manfaatnya ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.