Oct 22, 2014

Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita

Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita - Masih melanjutkan postingan dr Oz episode yang lalu, kali ini masih mengenai kanker payudara saya akan menjelaskan seperti apa sih gejala awal kanker payudara ? Kemudian pada postingan blog dr oz ini juga dijelaskan cara mencegah kanker payudara.

Pada artikel sebelumnya yaitu Dr Oz Indonesia Kanker Payudara dan Ciri-ciri Kanker Payudara 

Gejala awal dari kanker payudara pada wanita ini bisa diketahui dengan alat mammogram. Ketika kita selesai melakukan mammogram dan terdeteksi adanya sel yang abnormal pada payudara dan dokter biasanya menamai hal ini dengan Ductal Carsinoima in Situ atau disingkat dengan DCIS.

Gejala Awal Kanker Payudara

Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita
Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita
Biasanya akan adanya benjolan pada payudara dan biasanya juga pada area puting keluar cairan dan kadang berdarah. Masih belum jelas apa yang menyebabkan DCIS ini terjadi. Namun DCIS bisa tercipta oleh karena adanya mutasi gen dai dalam DNA pada sel saluran payudara.

Cara Mencegah Kanker Payudara dengan Perawatan dan Obat

Untuk perawatannya dokter akan melakukan terapi radiasi dan Lumpectomy : yaitu operasi  pengangkatan payudara yeng terkena kanker dan melindungi jaringan yang masih sehat . Terkadang juga melakukan terapi Mastectomy sederhana : yaitu dengan menghilangkan jaringan payudara seperti kulit, areola, putting, dan terkadang kelenjar getah bening pada ketiak.

Untuk pengobatan kanker payudara bisa dilakukan dengan Lumpectomy saja dan kadang kala juga dikombinasikan dengan obat tamoxifen.

Nah pemirsa dr oz Indonesia dimanapun anda berada, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis di tempat sekitar anda. Semoga postingan tentang Dr OZ Gejala Kanker Payudara Pada Wanita  ini bisa bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini baik melalui facebook, twitter, Google Plus atau media sosial lainnya agar semakin banyak teman-teman dan wanita yang ikut terbantu dengan artikel ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini.