Jan 13, 2015

Dr. OZ Makanan Pantangan Menstruasi atau Haid

Dr. OZ Makanan Pantangan Menstruasi atau Haid - drozindonesiatranstv.blogspot.com - Ada beberapa makanan yang harus dihindari pada saat wanita menstruasi atau datang bulan. Kita bisa mencegah efek samping menstruasi yang sangat menyakitkan dan nyeri yang luar biasa dengan memperhatikan beberapa makanan pantangan menstruasi yang harus dihindari saat haid atau mens datang bulan tiba. Menstruasi adalah proses alami pada tubuh wanita pada setiap bulan yang juga dipengaruhi hormon reproduksi seperti FSH Estrogen dan juga LH Progesteron. Sebelumnya update Waspadai Kista Coklat Bisa Menghambat Menstruasi Terlambat

Efek Samping Akibat Menstruasi

Umumnya menstruasi ketika datang akan mengakibatkan tubuh wanita akan terasa nyeri, lelah, tidak nyaman dan galau, mood yang tidak bagus dan ada juga yang sampai pingsan karena nyeri yang begitu hebat ketika mengalami menstruasi, pernahkah bunda atau sista mengalaminya ? Selain itu juga rasa kram perut, sakit pada kepala, stress, bawaannya marah-marah merupakan efek dari menstruasi. Gejala efek samping menstruasi ini biasa disebut dalam istilah kedokteran dismenore. Semuanya akan bisa diatasi kalau saja kita tahu cara mengobati nyeri haid dan penanganannya secara alami.
nyeri haid, sakit perut, kram perut menstruasi
Pertanyaan Seputar Haid dan Menstruasi Bersama dr. Ryan Thamrin

Makanan Pereda Nyeri Saat Menstruasi

  1. Makanan yang diolah dengan memanggang. Ini terjadi karena dalam proses pemanggangan akan terjadi suatu proses kimiawi yang mengakibatkan munculnya radikal bebas akibat proses tersebut dan juga adanya lemak trans akibat proses panggang. Ini bisa memicu hormon estrogen meningkat drastis dan inilah faktor yang menjadi pencetus rasa sakit dan nyeri di rahim.
  2. Makanan Gorengan. Ini masih ada kaitannya dengan makanan yang dipanggang, jadi sesuatu makanan yang diolah dengan cara penggorengan akan menyebabkan timbulnya kadar lemak meningkat. Contoh makanan gorengan yang biasa kita konsumsi saat menstruasi atau haid adalah kentang goreng, bakwan, pisang goreng, kadang juga makan ayam goreng itu semua bisa meningkatkan kadar estrogen yang bisa menimbulkan rasa sakit saat haid.
  3. Makanan Olahan Kemasan Kaleng . Pada makanan yang dikemas dalam kaleng biasanya akan terdapat suatu zat sodium. Ini akan menyebabkan terjadinya retensi air dan akibatnya pada tubuh adalah akan terjadi pembengkakan. Makanan yang mengandung MSG atau vetsin juga sebaiknya hindari ketika sedang menstruasi.
  4. Kafein. Mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan kafein dapat menyebabkan pembuluh darah jadi sempit. Kalau hal ini terjadi maka akan terjadilah dehidrasi dan dehidrasi bisa memicu depresi ringan dan akhirnya terjadilah sakit kepala.

Ladyfem Solusi Atasi Masalah Haid Menstruasi Kista Miom dll.
Ladyfem Solusi Atasi Masalah Haid Menstruasi Kista Miom dll.
Sahabat setia #fater dan pemirsa dr.oz Indonesia dimanapun anda berada, itu tadi penjelasan mengenai Dr. OZ Makanan Pantangan Menstruasi atau Haid . Semoga artikel ini bermanfaat, karena tidak jarang saat menstruasi tiba suasana hati dan mood akan kacau dan galau berlebihan yang tentunya mengganggu kondisi baik secara fisik maupun psikis. Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan-makanan diatas agar tidak terjadi rasa nyeri saat haid, sakit perut dan kram pada saat haid. Saya informasikan kepada anda bunda n sista kapsul herbal untuk mengatasi hal diatas dengan mengkonsumsi secara rutin kapsul Ladyfem. Ladyfem selain mengatasi keluhan kewanitaan seputar haid juga bisa untuk terapi mengatasi kista, miom, cegah kanker serviks dan masih banyak lagi informasi ladyfem lainnya. Untuk informasi selengkapnya silahkan kontak tim marketing Ladyfem di SMS : 087828810342, dan Pin BB : 51E31C56. Saya hanya sekedar ingin berbagi info saja agar banyak wanita Indonesia yang bisa terbantu masalahnya. Terimakasih dan salam sehat Indonesia, baca juga Obat Melancarkan Menstruasi dan Obat Tradisional Lancar Haid