Oct 6, 2014

DR. OZ Hari ini : Manfaat Buah Nangka Buat Kesehatan Kita

DR. OZ Hari ini : Manfaat Buah Nangka Buat Kesehatan Kita  - Halo sahabat dr Oz Indonesia dimanapun anda berada, kali ini kami akan menyajikan informasi tentang manfaat buah nangka.  Nangka adalah buah tropis yang banyak kita temui terutama di negeri kita Indonesia. Buah nangka untuk kesehatan ternyata banyak sekali manfaatnya. Mau tahu seperti apa manfaat buah nangka untuk kesehatan ? Yuk baca selengkapnya.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Buah nangka atau Jackfruit ini memiliki banyak manfaat, dan kandungan serat alaminya mampu membantu mencegah berbagai penyakit. Berikut ini beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan.
  • Manfaat Nangka untuk Pencernaan. Kandungan vitamin C nya ternyata bisa untuk membuat sistem pencernaan menjadi sehat. Selain itu, vitamin C ini juga bermanfaat untuk menambah sistem imun atau kekebalan tubuh kita. Manfaat buah nangka ini juga bisa untk sebagai obat herbal atasi sembelit.
  • Manfaat Nangka Untuk Cegah Kanker. Kandungan nutrisi dari buah nangka yaitu lignan dan saponin diketahui sangat mampu untuk cegah timbulnya kanker. Kandungan buah nangka ini disinyalir dapat mengatasi radikal bebas yang tentunya radikal bebas ini sebagai faktor pencetus timbulnya sel kanker.
  • Manfaat Nangka Untuk Masalah Kulit. Kandungan vitamin A dalam buah nangka yang enak ini bisa bermanfaat untuk mengatasi keluhan masalah kulit. Vitamin A dari nangka mencegah infeksi pada kulit dan membuat kulit menjadi cerah bersinar.
  • Manfaat Nangka Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi. Tahukah anda sahabat dr. Oz, ternyata kandungan potasium dari buah nangka ikut membantu menurunkan tekanan darah tinggi  dan membantu mencegah penyakit jantung dan juga stroke.
  • Manfaat nangka untuk tulang. Kandungan mineral buah nangka membuat tubuh kita menjadi kuat. Terutama kandungan magnesium dan kalsium dapat mengatasi radang sendi dan osteoporosis.
  • Manfaat Nangka Untuk DIET. Nah ini yang paling banyak disukai nih, terutama bagi anda yang sedang dalam program diet. Ternyata buah nangka ini mempunyai lemak yang sangat sedikit. Lemak jenuh dan kandungan karbohidratnya juga sedikit, jadi aman dan sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan.

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan, selain itu bisa juga dibuat sayur nangka terutama pada buah nangkan yang masih muda. Sudah pernah mencoba masak sayur nangka ? Nah semoga artikel dr. oz hari ini bisa menambah wawasan kita. Terimakasih anda telah membaca tulisan ini dengan judul Manfaat Buah Nangka Buat Kesehatan Kita