Apr 6, 2015

Dr. OZ Manfaat Kopi Bagi Wanita Agar Tubuh Sehat

Terkadang kita berasumsi bahwa minum kopi itu sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Namun sebetulnya bagus untuk atasi insomnia, sering lupa, kopi untuk diet, manfaat kopi untuk kulit dan bahkan manfaat kopi untuk rambut. Sesungguhnya tidaklah demikian adanya prasangka buruk mengenai bahaya dan manfaat kopi yang selama ini kita dapatkan. Tapi biasanya, untuk anda yang bermasalah dengan lambungnya maka sebaiknya ketika anda akan minum kopi sesudah makan saja. Tips lain saat membuat kopi adalah usahakan agar jangan terlalu banyak gula dan jangan terlalu kental kopinya. Meminum kopi idealnya adalah 1 gelas hingga 2 gelas dalam sehari, jangan kebanyakan ya.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Wanita

1. Untuk Mengusir Rasa Depresi

Pada beberapa penelitian ditemukan adanya kaitan antara tingkat depresi dengan rutinitas minum kopi. Ternyata, pada beberapa wanita yang sering minum kopi tingkat depresinya lebih rendah jika dibandingkan dengan yang tidak minum kopi. Cara terbaik untuk minum kopi agar mendapat hasil yang baik adalah dengan cara minum kopi dengan kandungan gula yang tidak terlalu banyak.


2. Stres dan putus asa Kabuuur

Masih dari hasil penelitian manfaat minum kopi, ternyata minum kopi 2 gelas sehari bagi wanita bisa mengakibatkan resiko tingkat bunuh diri pada wanita menjadi jauh berkurang. Kenapa ini bisa terjadi ? hal ini disebabkan oleh aroma kopi yang wangi dan nikmat bisa mempengaruhi otak untuk mengurangi stres dan putus asa.

Baca Juga : Waspada Bahaya Ibu Hamil yang sering Minum Kopi

3. Kesehatan Organ Hati Terjaga

Kandungan kafein pada kopi bisa untuk membantu kesehatan organ hati. Ketika mengkonsumsi kopi dengan teratur maka ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi salah satu penyakit hati yang bernama PSC yaitu Primari Sclerosing Cholangitis yang bisa menjadikan penyakit gagal hati, kemudian sirosis hati dan juga penyakit kanker.

4. Manfaat kopi untuk diet

Nah salah satu manfaat kopi berikutnya adalah untuk membantu menurunkan berat badan anda. Ya, karena kandungan kafein dari kopi ini diyakini dapat mengurangi keinginan anda untuk nafsu makan berlebihan.

5. Manfaat Kopi untuk turunkan diabetes tipe 2

Meminum kopi dengan takaran dan juga porsi yang pas tentunya berdampak baik bagi kesehatan terutama anda yang mempunyai riwayat penyakit diabetes tipe 2. Kopi mampu menurunkan kadar gula sekitar 25 persen. Kopi mengandung bahan kromium dan juga magnesium yang mana ini bisa membantu menurunkan resiko diabetes tipe II. Namun harus diperhatikan juga jumlah gula yang dimasukkan harus dikontrol, jangan sampai terlalu manis.

6. Kopi bisa menurunkan Alzheimer juga Parkinson

Kopi bisa meningkatkan daya ingat anda sehingga tidak mudah lupa dan insomnia. Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa minum rutin secara rutin dan terkontrol bisa mampu turunkan resiko anda terkena penyakit Alzheimer dan juga parkinson hingga 60%.

7. Manfaat Kopi Untuk Kulit

Selain itu manfaat kopi ternyata bisa juga untuk menangkal kanker kulit. Konsumsi kopi dengan teratur dan jumlah takaran yang tepat akan membantu mengatasi permasalahan kanker kulit yang anda alami saat ini. Minumlah kopi cukup 2 cangkir saja setiap harinya untuk membantu mengatasi masalah kanker kulit.

Nah sahabat Dr. OZ Indonesia dimana saja anda berada, itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai manfaat kopi untuk diet, manfaat kopi bagi tubuh, manfaat kopi untuk kulit dan juga manfaat kopi bagi wanita. Terimakasih sudah membaca artikel sederhana dan pastinya bermanfaat dengan judul artikel Dr. OZ Manfaat Kopi Bagi Wanita Agar Tubuh Sehat