Sep 29, 2014

DR. OZ Waspada Bahaya Paparan AC Akibatkan Nyeri Sendi

Bahaya AC bagi kesehatan manusia bisa akibatkan nyeri sendi pada tulang. Resiko kesehatan akibat paparan pendingin ruangan atau AC mengintai anda Mulai dari masalah pernafasan, nyeri sendi hingga masalah saraf. Seiring perkembangan jaman ketersediaan pendingin ruangan menjadi sangat berkembang dan hampir ada disetiap gedung dan ruangan terutama gedung perkantoran. Akibatnya mau tidak mau kita terpaksa harus terpapar dengan hembusan udara dari AC setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari. Mulai dari berangkat kerja dengan menggunakan mobil ber AC, bekerja diruangan yang ber-AC hingga saat pulang dan beristirahat dirumah kita tidak luput dari hembusan AC.

Namun tahukah anda paparan dari pendingin ruangan atau AC secara terus menerus ini ternyata memiliki resiko yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Efek dari sering terkena AC pusing, nyeri sendi, pegal-pegal, dan mulut terasa kering.

Nyeri Sendi Akibat Paparan AC

DR. OZ Waspada Bahaya Paparan AC Akibatkan Nyeri Sendi
DR. OZ Waspada Bahaya Paparan AC Akibatkan Nyeri Sendi
Paparan AC yang berlebihan atau ekstrim dan mendadak bisa mengakibatkan kita terasa nyeri disemua sendi. Mulai dari nyeri somatik seperti pada kulit karena banyak syaraf dipermukaan tubuh, sehingga jika terkena suhu ekstrim akan terasa nyeri.

Suhu yang ekstrim ada beberapa penelitian menyebutkan bahwa bisa mepengaruhi viscositas dari joint fluids. Suhu yang ekstrim dapat mempengaruhi cairan lubrikasi pada sendi menjadi berkurang, sehingga akan menyebabkan nyeri. Jadi bagi anda yang menderita sakit arthritis  maka sebaiknya hindari berada diruangan ber AC lebih lama, karena pengaruhnya seperti nyeri sendi akan lebih cepat terasa dari pada yang tidak menderita. Baca juga artikel sebelumnya tentang Dr. Oz Waspadai Kebiasaan Sepele Yang Sangat Berbahaya  Bagi Kita

Arthritis Reumatoid adalah peradangan pada sendi yang disertai rasa sakit, bengkak dan kaku. nyeri sendi akibat paparan AC juga dapat menyerang orang yang tidak punya riwayat Arthritis atau radang sendi. Mekanismenya adalah melalui tiba-tiba terjadi drop dari barometer pressure. Tulang kita itu ada pembungkusnya, didalam tulang juga ada syaraf , nah jika ada perubahan suhu mendadak atau perubahan humiditas bisa menyebabkan terjadinya penurunan dari barometer pressure. Barometer pressure adalah tekanan udara. jika barometer ini turun maka jaringan pada tubuh kita mengalami ekspansi atau mengembang. Terjadinya barometer preessure yang menurun drastis ini akan membuat jaringan dalam tubuh akan mengembang sehingga menyebabkan nyeri.

Cara Mencegah Penyakit Ketika Berada Di Ruangan AC

Untuk populasi yang mau nggak mau terpapar dengan AC dalam waktu lama ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi nyeri sendi akibat terkena AC. Berikut ini tips untuk menghindari atau solusi mudah mencegah rasa nyeri akibat dari bahaya AC.

Pencegahan Nyeri  Akibat Paparan AC

  1. Konsumsi suplemen yang mengandung vitamin K, vitamin C dan juga Omega 3 bisa untuk mengurangi inflamasi, mengurangi rasa nyeri pada sendi dan juga untuk memperlambat kehilangan dari kardiles yang menjadi penyebab nyeri.
  2. Selalu gerakan badan agar persendian lebih sehat.  Ini adalah satu hal yang paling penting untuk menghindari efek dari paparan AC yang berlebihan ini.  Karena sesuatu yang banyak bergerak bisa lebih sehat. Anda juga bisa lihat tayangan DR. OZ Waspada Bahaya Paparan AC Youtube disini.

Yuk kita bergerak sejenak agar tubuh kita dan persendian kita tidak kaku. Oke sahabat dr. oz Indonesia dimanapun anda berada, terimakasih anda sudah meluangkan waktu sejenak untuk mebaca artikel kesehatan dari saya dan itu tadi pembahasan saya tentang DR. OZ Waspada Bahaya Paparan AC Akibatkan Nyeri Sendi