Sep 21, 2014

Dr. Oz Waspadai Kebiasaan Sepele Yang Sangat Berbahaya Bagi Kita

Dr. Oz Waspadai Kebiasaan Sepele Yang Sangat Berbahaya  Bagi Kita - Kita semua pasti sering mlakukan sesuatu hal yg tidak kita sadari ternyata kelihatannya sepele namun bahaya bagi kita. Jangan anggap remeh hal sepele yang akan saya terangkan di blog info kesehatan dr.oz ini. Seperti apa kebiasaan sepele yang sebaiknya kita hindari agar terbebas dari bahaya penyakit yang mengikutinya ? Simak terus hanya di dr. oz Indonesia.

Kebiasaan Sepele Mengucek Mata

Mengucek mata merupakan kebiasaan yg sering kita lakukan ketika mata kita terkena debu atau terkena iritasi ringan. Anda harus waspada, karena dgn hanya gesekan halus saja pada mata dapat meningkatkan kebutaan atau glaukoma. Solusi untuk cara atasi mengucek mata ini sebaiknya dengan obat tetes mata dan jangan dikucek. Baca juga Dr. Oz Penyebab Mata Katarak

Kebiasaan Sepele Membunyikan Leher

Membunyikan leher merupakan kegiatan peregangan jaringan ikat sendi pada leher. Jika dilakukan secara terus menerus kebiasaan membunyikan leher ini akan berakibat persendian leher tidak lentur lagi.  Ketika jaringan ikat sendi leher kendor, maka otot kecil penghubung ruas tulang punggung akan mengakibatkan tegang. Hal ini akan mengakibatkan otot leher merasa kaku dan jadi tegang. Ketika hal ini terjadi, maka anda akan mengatasinya dgn cara membunyikan leher tadi dan kebiasaan buruk ini akan terus berulang.

Kebiasaan Sepele Bunyikan Jari-jari Tangan

Membunyikan jari tangan tanpa kita sadari bisa berakibat pencetus rusaknya persendian, jaringan lunak rusak dan hngga mengurangi tingkat kekuatan untuk mencengkram.

Kebiasaan Sepele Korek Kuping Sangat Dalam

Tahukah anda, penggunaan cotton bud untuk mengorek telinga ternyata dapat beresiko gendang telinga kita menjadi bocor akibat tusukkan cotton bud. Jika gendang telinga rusak maka pendengaran akan hilang dalam waktu temporal.

Jangan Minum dan Makan Berdiri

Bahaya makan berdiri dan minum sambil berdiri bisa mengakibatkan reflux asam lambung. Jika kebiasaan ini dilakukan akan maka sel kerongkongan akan mengalami iritasi akibat naiknya asam lambung ke saluran esofagus. Jika iritasi ini terkumpul sekian lama, bisa menjadi pencetus kanker saluran esofagus.  Penyebab lain dari naiknya asam lambung ini dalah karena makan dan minum berlebihan serta setelah makan langsung berbaring atau tidur.

Itu tadi kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan bahaya dari hal yang sepele. Terimakasih telah membaca Dr. Oz Waspadai Kebiasaan Sepele Yang Sangat Berbahaya  Bagi Kita.