Nov 20, 2017

6 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Citizen6, Jakarta Cukup harmonis dengan namanya, buah naga ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan Dragon Fruit, yg memiliki warna dan bentuk menarik.  Nama buah naga diambil dari bentuk kulitnya, sebab memiliki kulit yg mirip mirip sisik-sisik dari kulit naga.

Buah naga jua merupakan buah yg cukup populer sebab buat sekarang ini bisa anda temukan di berbagai tempat. Beragam manfaat buat berbagai kebutuhan inilah yg menjadikan buah naga dibudidayakan oleh kebanyakan orang, terutama di Indonesia. Selain bermanfaat buat kesehatan tubuh, buah naga jua berkhasiat buat perawatan kecantikan secara alami. 

Tahukah Knda, bahwa buah naga jua memiliki beberapa varian warna, akan tetapi buah naga yg biasa kita kenal memiliki daging buah berwarna merah dan putih. Padahal, daging buah naga jua ada yg berwarna kuning. Semua jenis varian warna ini memiliki beragam manfaat buat kebutuhan tubuh manusia. Dan inilah 6 manfaat buah naga buat perawatan kecantikan.

1. Untuk mencerahkan kulit wajah

Salah satu manfaat dari buah naga merupakan buat menciptakan wajah anda memiliki efek cerah. Hal demikian bisa menaruh wajah tampak sehat dan segar. Dengan menghaluskan buah naga, Kemudian menjadikannya sebagai masker di wajah, memang suatu cara yg cukup efektif buat anda terapkan. Sehinggga anda tidak perlu repot buat mencari masker, sebab buah naga sudah menjadi masker alami buat wajah anda.

2. Untuk menghilangkan jerawat

Jerawat memang suatu hal yg kerap mengganggu penampilan wajah. Akan tetapi anda jangan khawatir, bahwa buah naga bisa anda jadikan solusinya. Dengan mengambil sidikit potongan buah naga, Kemudian haluskan potongan buah tadi. Setelah itu oleskan buah naga yg telah dihaluskan tadi pada area wajah yg terkena jerawat. Tunggu olesan buah naga sampai kemarau, kemudian basuhlah dengan air sampai higienis. Hendaknya cara ini bisa anda lakukan 2-3 kali sehari, supaya bisa mendapatkan output yg aporisma.

3. Melembabkan kulit

Kulit kemarau dan kusam biasanya disebabkan oleh efek dari pancaran sinar matahari yg langsung menerpa kulit anda. Sehingga hal demikian perlu anda tangani, supaya kondisi kulit tetap terlihat sehat dan segar. Knda bisa memakai campuran dari buah naga, ketimun, dan madu buat mengatasi permasalahan kulit tadi.

Kemudian haluskan dalam satu wadah dan oleskan secara merata pada kulit anda. Aika sudah dioleskan, tunggu kira-kira setengah sampai satu jam, Kemudian bilaslah kulit dengan air sampai higienis. Sehingga kulit anda bisa terjaga dari kekusaman dan membantu kelembaban kulit.

4. Sebagai tabir surya

Dalam dunia kecantikan, anda jua bisa menggunkan buah naga sebagai tabir surya alami. Dan apabila anda tidak terlalu cocok buat memakai produk tabir surya yg banyak dijual di pasaran, buah naga memang solusi yg tepat sebagai penggantinya. Karena kandungan dalam buah naga bisa bermanfaat buat mencegah kulit terbakar akibat dari pancaran sinar matahari secara langsung.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Arba Media

**Ingin berbagi fakta dari dan buat kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
6 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan

Image source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0dkWLkHHzOSRJJIO8NvhTtRhyBWBlsalTUBDo04AWbs-1wMZqv4b5VMlpGhp1M2vEI71EsWpOp6SUlJgvoyZKaAHdr3KNO_QGPunGuNPE_KjU9ehYkYdtNdcXeSwottFphRwOET09lecF/s1600/buah+tomat.jpg