Oct 16, 2016

4 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan Nomor 3 Luar Biasa

4 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan  - Tinggi badan dapat menjadi sesuatu yang sangat penting karena dengan tinggi badan yang ideal maka seseorang dapat memiliki kesempatan karier yang lebih luas serta mendapatkan rasa percaya diri yang lebih tinggi. Ada beberapa hal seperti faktor genetik, nutrisi dan pola hidup yang mempengaruhi tinggi badan.Mengelola asupan nutrisi dengan pilihan makanan yang kaya protein, kalsium dan vitamin D seperti telur, ikan dan susu merupakan pilihan yang bijaksana. Konsumsi suplemen peninggi badan yang merangsang produksi hormon pertumbuhan juga dapat membantu menambah tinggi badan dengan lebih cepat. Berlatih atau berolahraga juga dapat meberikan kontribusi siginifikan untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan seseorang.

Berikut ini 4 jenis olahraga untuk menambah tinggi badan yang dapat dicoba oleh siapapun.

Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

4 Jenis Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan


Vertical Hanging

Vertical hanging merupakan olahraga sederhana yang mudah untuk kamu lakukan tentunya. Kamu hanya memerlukan sebuah bar yang kokoh untuk menahan berat badanmu. Tinggi bar yang setidaknya 2 m dari tanah, sehingga ketika kamu menggantungkan kaki tidak akan menyentuh lantai.
kamu dapat memulai olahraga vertical hanging dengan mulai menggantung pada bar dan menahan lengan kamu selebar bahu. Tahan keadaan itu selama yang kamu bisa. Saat kamu sudah mulai merasa lelah, cobalah untuk mengayunkan kaki bolak-balik seolah mencoba menyentuh tanah. Olahraga ini akan efektif memanjangkan tulang punggung. kamu dapat memperoleh hasil yang optimal dengan melakukan olahraga ini 3 kali dalam satu minggu. Pastikan untuk melenturkan punggung Anda saat peregangan.

Ankle Weights

Olahraga ini akan mengoptimalkan pertumbuhan tulang bagian bawah, yaitu dengan meregangkan tulang rawan diantara lutut. Tulang rawan kamu akan memanjang dan meningkat massanya dengan latihan peregangan yang rutin. Olahraga ankle weights cukup kamu lakukan dengan duduk di kursi yang sedikit tinggi. Tambahkan pemberat pada kaki untuk menambah beban di daerah pergelangan kaki. kamu dapat melakukannya secara bertahap mulai dari beban yang ringan dan selanjutnya makin berat.

Seusai melakukan olahraga ini, lepaskan beban di kaki kamu. Lanjutkan dengan merilekskan kaki dan lakukan tendangan kaki ke arah bawah secara lembut sebanyak 5 hingga 20 kali. Lanjutkan dengan tendangan yang lebih keras untuk jumlah tendangan yang sama.

Cobra Stretch

Dasar dari olahraga ini adalah latihan yoga. Cobra stretch ditujukan untuk meregangkan tulang beakang kamu agar lebih lentur dan fleksibel. Hal ini akan efektif untuk pertumbuhan tulang rawan dan tulang belakang, sehingga akan meningkatkan tinggi badan.


kamu dapat melakukan olahraga ini dengan berbaring menghadap bawah di lantai. Gunakan kedua tangan kamu untuk tumpuan tubuh, dan mulailah melengkungkan tulang belakang kamu ke arah atas mengikuti dagu. Lengkungkan sejauh yang kamu bisa. kamu dapat melakukan olahraga ini 3 sampai 4 sesi., cukup melakukan 5 sampai 30 detik untuk setiap sesinya.

Forward Spine Stretch

Olahraga ini dapat kamu lakukan dengan posisi duduk tegak di atas matras. Buka kaki kamu hingga selebar bahu dan tekuk engkel kaki. Tarik nafas dan cobalah untuk meraih ujung ujung kaki kamu dengan perpanjang lengan kamu ke depan, lakukan dengan perlahan-lahan membungkuk. Usahakan bahu kamu tetap rileks. Setelah kamu dapat meraih ujung kaki, regangkan lebih kedepan sehingga tulang belakang kamu akan diregangkan dengan optimal.

Olahraga diatas akan sangat maksimal hasilnya apabila dibantu dengan asupan gizi seimbang dan tepat dari Suplemen Peninggi Badan.

Jika anda mendapatkan banyak manfaat dari artikel ini tolong bantu kami share melalui tombol like atau share yang ada di samping atau bawah artikel ini. Pasti teman-teman anda akan merasa senang jika anda berbagi hal bermanfaat, bantuan anda juga sangat berarti bagi kami.