Oct 8, 2015

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama, 3 Bulan dan 9 Bulan

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama, 3 Bulan dan 9 Bulan - Air kelapa muda untuk ibu hamil trimester pertama dipercaya sangat bagus untuk kondisi perkembangan janin selama kehamilan. Air kelapa ini mempunyai nutrisi dan juga elektrolit dengan tingkat keseimbangan yang mirip dengan darah manusia. Air kelapa muda untuk ibu hamil 3 bulan juga boleh mengkonsumsinya. Dengan minum air kelapa ini bisa menjaga kebutuhan kesehatan ibu dan janin didalam kandungan. Ada beberapa mitos mengenai air kelapa dan kehamilan yaitu bahwa air kelapa hijau yang dikonsumsi disaat trimester ketiga kehamilan maka ketubannya akan jadi lebih bersih. Dan nanti bayinya ketika lahir akan mempunyai rambut yang lebat, kulitnya bersih dan matanya bagus.

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil 9 bulan


manfaat air kelapa untuk ibu hamil

Air kelapa ini ternyata mempunyai kandungan zat yang berbeda jika dibandingkan dengan air pada buah yang lainnya. Khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil ini memang ada buktinya untuk ibu yang lagi mengandung. Zat yang ada didalam air kelapa muda ini secara nggak langsung bisa menjadikan kesehatan bayi lebih bagus. Mitos semacam ini beredar luas di masyarakat kita walaupun masih belum ada uji ilmiah mengenai hal ini. Berikut ini saya akan menerangkan beberapa kandungan zat didalam air kelapa muda yang berkhasiat untuk kehamilan. Pada artikel sebelumnya membahas Cara Membuat Sabun Mandi Susu

1. Zat Elektrolit Di Dalam Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Air kelapa muda ini mempunyai banyak kandungan zat seperti kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga zat sodium. Air kelapa muda ini bisa juga sebagai isotonik herbal alami yang kaya akan kandungan mineral dan juga mempunyai elektrolit cair yang mirip dengan kandungan cairan yang ada di dalam tubuh kita , tetapi tentu saja, air kelapa ini paling sangat berguna untuk agar menghindari yang namanya dehidrasi dan juga sangat cepat sekali agar memulihkan stamina. Perlu kita ketahui juga, Ibu hamil ini memperlukan  lebih banyak cairan jika dibandingkan dengan orang yang tidak hamil. Ketika terjadi yang namanya dehidrasi pada saat proses kehamilan maka hal ini akan mengakibatkan masalah seperti rasa sakit kepala, sakit edema, mudah kram, dan bahkan juga dapat mengurangi kontraksi yang bisa mengakibatkan terjadinya persalinan prematur.

2. Kandungan Diuretik Pada Air Kelapa Muda

Khasiat Air kelapa ini juga bisa berfungsi untuk diuretik alami yang sifatnya steril, air kelapa muda terbukti berkhasiat untuk melancarkan proses pembuangan urin dan juga bisa untuk membersihkan pada saluran kemih. Hal inilah yang diyakini bisa mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh ibu hamil atau juga racun yang telah dihasilkan tubuh dan bisa mencegah infeksi  pada bagian saluran kemih yang biasanya terjadi pada kondisinya ibu hamil.

3. Kelapa Muda Obat Segala Penyakit

Kandungan senyawa asam laurat pada air kelapa muda ini diindikasikan sebagai zat yang bisa untuk membantu proses melawan bermacam-macam penyakit. Kandungan asam laurat pada air kelapa ini jumlahnya mirip dengan kandngan yang ada didalam ASI dan mempunyai kesamaan yaitu sebagai anti jamur, anti bakteri dan juga sebagai anti virus. Hal ini akan berakibat pada terjaganya kesehatan ibu dan juga bayi dari berbagai penyakit dan virus yang berbahaya seperti contohnya herpes, HIV, protozoa giardia lamblia dan juga bakteri klamidia heliokobakter.

Baca Juga : Cara Mengatasi Keputihan Wanita Hamil Muda


4. Air Kelapa Muda Bisa Atasi Masalah Pencernaan Ibu Hamil

Khasiat air kelapa lainnya juga dapat meningkatkan fungsi dari pencernaan, baik itu orang dewasa ataupun anak-anak. Ketika terjadi kehamilan, kondisi pencernaan melambat dikarenakan plasenta menghasilkan hormon progesteron yg memperlambat kinerja lambung. Solusinya adalah dengan menggunakan air kelapa muda untuk meningkatkan kembali proses pencernaan.

5. Air Kelapa Muda Meningkatkan Kadar HDL ( Kolesterol Baik )

Khasiat air kelapa muda mempunyai kandungan yang sangat sedikit sekali lemak dan kolesterol. Dari beberapa hasil penelitian disebutkan bahwa air kelapa ini bisa meningkatkan kolesterol baik atau HDL yang ada didalam tubuh kita.

Sahabat sehat semua, itu tadi informasi tentang air kelapa dan manfaatnya untuk kehamilan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, silahkan share info Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil ini jika dirasa bermanfaat buat temen-temen yang lainnya.

Baca Juga : Sakit Pinggang Saat Hamil Tips Dari Dr. OZ