Aug 16, 2014

Tips Cara Mengatasi Bibir Hitam Dr. OZ Indonesia

Tips Cara Mengatasi Bibir Hitam Dr. OZ Indonesia - Beberapa cara untuk "mengatasi bibir hitam",   tips memerahkan bibir hitam, tips merawat bibir hitam, bisa anda lakukan agar bibir hitam anda terlihat cerah dan merah kembali. Penggunaan Lip Balm atau lipstik khusus pelembab bibir dan buah lemon juga bisa berfungsi untuk atasi bibir hitam. Nah pada segmen ini akan dikupas tuntas mengenai tips cara alami menghilangkan warna bibir yang gelap/hitam.  Pada episode mengatasi bibir hitam ini saya didampingi si dokter cantik dr. Reisha Broto Asmoro dan bintang tamu Tasya Kamila.


tips mengatasi bibir hitam, tips memerahkan bibir hitam, tips merawat bibir hitam, tips untuk bibir hitam,
Penampilan merupakan suatu aset yang sangat berharga bagi kita. Menjaga penampilan, percaya diri juga merupakan cara yang dilakukan setiap hari. Perawatan dimulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan salah satunya adalah bibir.  Nah bicara mengenai masalah bibir, tidak hanya wanita pria juga terkadang merasa tidak percaya diri jika bibirnya berwarna hitam.  Apa penyebab bibir berwarna hitam ?

Penyebab Bibir Berwarna Hitam

Pada umumnya bagi pria, bibir hitam bisa disebabkan oleh karena efek dari merokok. Jika terlalu sering merokok nikotin pada rokok dapat menyebabkan pigmen melanin bibir menebal dan berwarna hitam.  Tetapi bisa juga dikarenakan hal lain seperti bakat, atau istilahnya memang dari kondisi fisik.

Bagi wanita, Lipstik bisa menjadi penyebab bibir hitam. Perlu diperhatikan lipstik itu mempunyai kandungan parafin dan logam berat yang bisa menimbulkan iritasi pada bibir anda. Jika lipstik tidak dibersihkan atau penggunaannya terlalu lama bisa menyebabkan penumpukan zat-zat  tadi.

Cara Mengatasi Bibir Hitam


Bagaimana cara meminimalkan warna hitam pada bibir anda ? Caranya sangat sederhana sekali dan pasti bahan "bahan alami atasi bibir hitam" ini sudah ada didapur anda.
  1. Lemon. Caranya adalah lemon dibuat perasannya, air perasan lemon langsung digunakan dengan cara dioleskan langsung pada bibir anda. Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Kandungan vitamin C berfungsi untuk mencerakan warna bibir.
  2. Madu.  Jika bibir anda mudah iritasi sebaiknya perasan lemon dicampur dengan madu dan kemudian oleskan pada bibir anda.  Manfaat madu memiliki fungsi untuk melembabkan bibir anda.
  3. Oleskan Campuran madu dan air lemon pada bibir sebelum dan biarkan semalaman.  Rutin gunakan selama sekitar 2 minggu.
  4. Minyak Zaitun (Olive Oil). Jika ana kesulitan untuk mencari lemon dan madu anda bisa gunakan minyak zaitun. Caranya adalah langsung oleskan minyak zaitun pada bibir anda. Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir.  Kandungan Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.
  5. Gula pasir dan Jeruk Limau. penggunaan gula pasir ini dimaksudkan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau di belah menjadi dua bagian, dan pada bagian dalam jeruk kita taburi dengan gula pasir. Setelah itu gosokkan perlahan jeruk dan gula pasir tadi pada bibir agar kulit yang mati bisa terangkat.  Perhatian !!! penggunaan jeruk limau dan gula pasir ini jangan digunakan pada bibir yang sedang luka atau bibir yang lagi sariawan.
  6. Air Putih. Bibir hitam harus cukup dengan asupan cairan dalam tubuh. Pastikan asupan cairan anda tercukupi agar warna bibir anda lebih cerah.
  7. SPF 30. Sun Screen atau anti matahari , biasanya pilihlah lip balm khusus untuk bibir yang mengandung SPF 30. Lip balm (pelembab bibir) dengan kandungan SPF 30 bantu atasi bibir dari paparan sinar matahari atau ultra violet.

Nah anda setelah membaca artikel ini dengan judul Tips Cara Mengatasi Bibir Hitam Dr. OZ Indonesia semoga bisa berrmanfaat dan menambah wawasan kesehatan kita. Anda juga bisa lihat video youtube dr. Oz Indonesia tentang cara mengatasi bibir hitam ini di sini. Jangan lupa like dan follow saya di google plus, juga share info ini ke teman-teman anda terimakasih dan  jangan kemana-mana tetap di dr. Oz Indonesia.