Mar 19, 2014

CHOLESTEROL, GEJALA KOLESTEROL DAN OBAT KOLESTEROL

CHOLESTEROL, GEJALA KOLESTEROL DAN OBAT PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI (TANYA JAWAB) - Halo pemirsa setia dr oz Indonesia, pada kesempatan kali ini saya akan menulis salah satu tanya jawab pemirsa setia dr oz Indonesia. Mohon maaf jika beberapa perrtanyaan yang masuk ke email saya tidak saya jawab satu persatu dikarenakan jadwal kegiatan saya yang sangat padat.  Baiklah, kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari Sdri Anna di Jakarta dengan pertanyaan sebagai berikut :

"Halo dok, beberapa hari yang lalu kepala saya terasa sangat berat dan leher terasa kaku. Ketika saya coba berobat ke puskesmas, saya disarankan untuk memerriksakan kolesterol saya. Padahal saya ini tergolong mempunyai berat badan yang kurus dan tidak over weight. Yang saya tahu nih dok, orang dengan berat badan gemuk cenderung mempunyai kolesterol tinggi. Mohon informasinya ya dok  tentang kolesterol ini. Sebagai informasi saja, usia saya saat ini 35 tahun. Terimakasih".
GEJALA KOLESTEROL DAN OBAT KOLESTEROL

Dokter OZ Indonesia Menjawab Gejala Penyakit Kolesterol

Baik, terimakasih Sdri Anna di Jakarta atas pertanyaan Anda. Yang saya lihat dari gejala yang Anda sebutkan tadi, seperti leher terasa kaku dan kepala terasa berat, Ada beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab leher terasa kaku dan kepala berat yaitu :
  • Hipertensi/ Hipotensi
  • Gangguan metabolisme lemak (kolesterol, asam urat, dan trigliserida)
  • Gangguan tekanan Intrakranial
Langkah yang harus sebaiknya Anda lakukan adalah periksa secara laboratoris untuk diagnosa yang lebih akurat, dan CT Scan jika keadaan Anda tidak kunjung membaik.

Sekedar informasi saja, kolesterol sebenarnya tidak hanya diderita oleh orang yang berbadan gemuk, bagi orang yang berbadan kurus juga bisa saja hal ini terjadi. Kenapa bisa begitu? dikarenakan kolesterol merupakan sisa sisa metabolisme yang lemak yang mengendap dan menumpuk di dalam tubuh. Jika hal ini tidak dikeluarkan dari dalam tubuh, maka akibatnya terjadilah hiperkolesterol dengan gejala seperti yang Anda keluhkan tadi yaitu leher terasa kaku dan kepala berat..

Nah, Sdri Anna saran saya sih Anda ataupun pemirsa yang lain yang mempunyai keluhan yang sama bisa mencoba hal berikut ini :
  1. Periksa kadar kolesterol, trigliserida, asam urat
  2. Periksa tekanan darah secara rutin
  3. Terapi konservatif (obat-obatan)
  4. Olah raga teratur
  5. Banyak minum air putih
  6. Hindari makanan berlemak

Nah, setelah Anda membaca artikel dengan judul CHOLESTEROL, GEJALA KOLESTEROL DAN OBAT PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI (TANYA JAWAB) ini semoga kita semua bisa memperoleh manfaatnya. Untuk pertanyaan yang lainnya akan saya jawab pada artikel yang akan datang. Jangan lupa share artikel ini dan SUBSCRIBE CHANNEL DR OZ INDONESIA YOUTUBE. Terimakasih