Mar 14, 2015

Gigi Sensitif Permasalahan dan Solusi

drozindonesiatranstv.blogspot.com - Terkadang kita seringkali menyepelekan gigi yang sensitif. sakitnya gigi sensitif tentu sangat mengganggu kita, karena kita akan kesulitan untuk makan dan minum. Gigi sensitif akan selamanya mengganggu selama gigi tersebut masih belum tanggal atau copot. Banyak dari kita yang mengabaikan gigi sensitif ini dan memilih untuk mempertahankannya dari pada mengobati gigi sensitif. Banyak yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara untuk mengatasi gigi sensitif secara alami.

Gigi Sensitif dan Ngilu

Perawatan gigi sensitif yang baik akan mengurangi sensitif gigi dan ngilu. Permasalahan sakit gigi sensitif terkadang datang dengan tiba-tiba dan perginya juga tidak terasa. Ketika dalam kondisi seperti ini sebetulnya menunjukkan kalau struktur gigi sedang mengalami perubahan. Gigi ngilu akan terasa sakit tajam tiba-tiba, pada saat anda minum es atau makanan tertentu yang dingin juga panas. Pada pembahasan sebelumnya diulas tips atasi gigi sensitif dan ngilu.

Bagaimana Mengatasi Gigi Sensitif?


Mengutip dari lamannya sensodyne. co. id berikut ini cara untuk merawat dan mengatasi gigi sensitif :
  1. Jaga selalu gigi dan juga mulut dari kebersihan dengan cara sikat gigi 2 kali dalam sehari, yaitu saat pagi sesudah sarapan dan juga malam hari saat sebelum tidur
  2. Pakailah pasta gigi yang khusus buat gigi sensitif
  3. Ketika menyikat gigi jangan ditekan terlalu kuat
  4. Gunakanlah sikat gigi yang mempunyai bulu yang lembut
  5. Hindari makanan dan juga minuman yang kandungan asamnya banyak
  6. Jangan sering menggertakan gigi atau mengadu gigi atas dan gigi bawah
  7. Rajin periksakan gigi anda tiap 6 bulan sekali pada dokter gigi

Itu tadi beberapa hal tentang gigi sensitif dan cara untuk mengatasinya. Terimakasih sudah membaca Gigi Sensitif Permasalahan dan Solusi , semoga bisa membantu mengatasi sakit gigi anda.

Gigi Sensitif Permasalahan dan Solusi