Apr 4, 2018

Dr OZ Indonesia Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid

Buah apa saja yg tidak boleh dimakan saat haid? Kali ini kami dari redaksi Dr.Oz Indonesia akan berbagi info kesehatan mengenai apa saja buah yg tidak boleh dimakan ketika haid. Artikel ini merupakan request atau permintaan dari beberapa pemirsa setia blog dr oz Indonesia.

Dr OZ Indonesia Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid

Dr OZ Indonesia Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Haid


Mari kita simak penjelasan lebih lengkapnya untuk kasus buah yang sebaiknya dihindari saat haid ini. Setiap wanita atau perempuan tentu di saat haid sangat senang sekali untuk mengkonsumsi makanan seperti cokelat, makanan instan atau cepat saji, minum es dan lain sebagainya. Tetapi mereka kadang dan sebagian besar memang kurang mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya di hindari di saat sedang haid. Karena jika makanan tersebut di makan saat haid biasanya akan mengalami gejala sakit, nyeri haid dan bahkan kembung saat haid.

Makanan yang dianjurkan saat haid


Sebelum kita melangkah ke pembahasan makanan atau buah yang tidak boleh di makan saat haid, ada baiknya kita membahas dahulu makanan apa saja yang dianjurkan saat haid. Berikut ini makanan yang dianjurkan saat haid.

1. Selai Kacang, Yoghurt, buah kering dan jenis kacang-kacangan lainnya. Baik untuk di konsumsi sebagai pengganti cemilan
2. Makanan Kaya Akan Zat Besi, contohnya sayuran hijau, daging merah, unggas dan ikan laut bagus untuk mengurangi anemia saat haid karena kondisi tubuh saat haid mengalami kehilangan banyak darah.
3. Makanan Banyak Kalsium, diantaranya yaitu produk olahan dari susu, tofu, kemudian sayuran hijau juga bagus untuk mengurangi nyeri PMS.
4. Kunyit 30 miligram saja anda campurkan ke berbagai makanan seperti sup, minuman teh dan bahan masakan sangat bagus untuk mengurangi gejala PMS.
5. Makan Ikan saat haid juga bagus karena fungsinya untuk mengurangi kram perut bagian bawah di saat menstruasi tiba. Kandungan asam lemak omega-3 dari Ikan ini dipercaya bisa mengurangi kram perut. Contoh ikannya bisa anda makan yaitu ikan salmon, ikan sarden, atau ikan teri.
6. Jahe. Sama halnya dengan kunyit yang sudah kita bahas di atas, ternyata juga mempunyai khasiat untuk anti inflamasi dan ini fungsinya bisa untuk meredakan sakit perut. Cara penyajiannya bisa dengan dicampurkan ke dalam minuman teh.
7. Kacang-kacangan, Minyak Sayur dan Biji-bijian ini bagus untuk mencegah pusing saat menstruasi, karena kandungan bahan di dalamnya mengandung vitamin E.
8. Perbanyak makan serat dari gandung utuh, serat buah, dan serat dari sayuran sangat dianjurkan banyak dimakan di saat haid atau menstruasi tiba. Fungsinya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan seperti susah BAB yang biasanya kerap terjadi ketika menjelang haid tiba.
9. Kurangi Makan Garam, kebiasaan para wanita yang suka makan makanan yang asin ternyata ada kaitannya dengan masalah menstruasi. Pasalnya, makanan asin ini dapat memicu perut menjadi kembung dan tentu akan mengganggu kondisi badan anda.

Buah Buahan Atau Makanan Yang Harus Dihindari Saat Haid

Lebih tepatnya saaya menyebutnya adalah makanan yang sebaiknya dihindari saat haid. Yang sangat harus dihindari adalah makanan cepat saji atau istilah kerennya junk food. Jika anda ingin menstruasi anda tidak sakit, maka harus hindari hal ini.