Feb 7, 2015

Mitos Makan Nasi dan Buah Dapat Memicu Gemuk

Mitos Makan Nasi dan Buah Dapat Memicu Gemuk
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Terkadang informasi mengenai jenis makanan yang beredar dimasyarakat ini tidak tentu kebenaran kandungan gizi dan nutrisinya. Kebanyakan cuma berdasar dari pengalaman dan juga hasil dari kata orang. Nah untuk itulah kita harus dilihat dulu  benar atau tidaknya dari segi nutrisi yang dikandung oleh makanan tersebut. Mitosnya adalah makan nasi bikin gemuk dan juga makan kentang itu tidak sehat ? Nah yuk kita amati lebih jauh seperti apa nutrisi yang terkandung didalamnya. Pada update sebelumnya membahas mengenai Dr OZ Indonesia Nasi Basi Semalam Baik Untuk Diabetes ?

Mitos atau Fakta Kentang Itu Tidak Sehat

Semakin banyaknya variasi jenis makanan olahan kentang beredar saat ini. Olahan kentang seperti kentang goreng, kentang creamy mash dan lain sebagainya tentunya memanjakan lidah kita. Namun dibalik semua itu banyak mitos yang beredar bahwa kentang ada kaitannya dengan kegemukan, berat badan naik, dan juga diabetes.

Fakta kentang adalah kentang ini sangat banyak mengandung serat, kemudian potassium juga vitamin C. Namun bagi anda yang punya penyakit diabetes harus waspada dan membatasi karena kentang dapat  memicu naiknya insulin dan juga gula darah. Nah sebagai penyeimbangnya ketika kita makan kentang harus dibarengi juga dengan makan sayuran lain yang kaya dengan serat tinggi.

Makan Nasi Malam Hari Bikin Gendut

Makan nasi tentunya berkalori, makan makanan yang mempunyai kalori tentunya sama saja tetap berkalori baik itu dimakan saat pagi hari maupun di malam hari. Kalau misalnya sering mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi apalagi di malam hari yang nota bene tidak ada aktifitas yang memerlukan kalori, tentunya ini akan membuat badan jadi gemuk.

Solusi agar tidak menyantap makanan yang terlalu banyak adalah lakukan pola makan tiga kali dalam sehari, dan diselingi juga dengan makan camilannya dua kali. Menu makan juga tentunya harus memenuhi kelengkapan gizi yang seimbang.

Menu Salad Ternyata Kalorinya Lebih Tinggi dari Burger

Masyarakat kita pasti berpikir kalau salad itu sangat menyehatkan, ternyata tidak juga. Kandungan kalori dari salad ternyata lebih banyak dari pada burger satu porsi. Kalorinya tentu berasal dari bahan yang mengandung lemak yang tinggi contohnya crouton, kemudian bacon dan juga pasti keju. Nah solusi bagi anda yang masih tetap ingin mengkonsumsi salad ada baiknya menggunakan bahan alternatif seperti sayur segar, protein, kemudian untuk sausnya pilih nyang berasal dari alami.

Makanan Pembakar Lemak Yang Cepat

Semua orang percaya akan manfaat dari grapefuit, kemudian seledri, serta sop dari kubis merupakan makanan yang bisa membantu turunkan berat badan secara cepat dan alami. Memang betul, semua menu makanan yang tadi disebutkan adalah makanan sehat untuk diet pilihan anda. Tetapi, semua itu tidak serta merta langsung bisa membakar lemak dari tubuh anda dalam sekejap dan seketika cepat turun berat badan secara alami. Baca juga Cara Diet ala Indra Bekti Turun Berat Badan 10 Kilogram

Makanan Heathy Bar Lebih Sehat Dari Coklat Bar

Benarkah pernyataan kalau makanan healthy bar ini lebih sehat daripada coklat bar ? Makanan jenis healthy bar seperti contohnya sereal, lalu protein dan juga yogurt faktanya adalah tidak selalu menyehatkan. Justru dari jenis makanan healthy bar tersebut mempunyai kalori yang lebih tinggi daripada kandungan kalori dari pada coklat bar.  Kandungan yang membuat kalorinya tinggi adalah gula dari jagung yang mempunyai kandungan fruktosa tinggi, kemudian madu dan juga lemak. Jika anda suka dengan makanan healthy bar sebaiknya carilah makanan healthy bar ini dengan bahan dasar kacang-kacangan, dried fruit dan juga protein serta serat. Dan kandungan gulanya sedikit sekali serta garam juga lemak jangan terlalu banyak.

Ya, pemirsa dokter OZ Indonesia dimana saja anda berada, itu tadi pembahasan mengenai Mitos Makan Nasi dan Buah Dapat Memicu Gemuk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, tetap jaga gaya hidup dan pola makan yang sehat agar hidup kita senantiasa lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobatii tentunya. Ya, terimakasih sudah mengunjungi blog Dr. Oz Indonesia ini salam sehat dan jangan lupa baca juga  

4 Tips Khusus Untuk Diet Rendah Karbohidrat dan Lemak