Jan 23, 2015

Cara Redakan Nyeri Menstruasi Dengan Pijatan

Cara Redakan Nyeri Menstruasi Dengan Pijatan
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Benar kah kalo mens atau haid itu tidak boleh dipijit ? Pertanyaan ini sering dikeluhkan oleh para wanita yang sedang mengalami menstruasi. Dengan dipijit, akan menjadikan tubuh terasa rileks, otot tubuh yang tadinya tegang akibat beraktifitas akan terasa lemas dan rileks. Ternyata dari beberapa penelitian kalau pemijatan bisa mengurangi gejala PMS.  Update sebelumnya tentang Cara Diet ala Indra Bekti Turun Berat Badan 10 Kilo gram

Kalau bunda dan sista sering mengalami emosi dan uring-uringan pada saat menjelang menstruasi gejala ini biasa kita kenal dengan PMS. Biasanya gejala PMS akan dirasakan seperti rasa nyeri pada sekitar perut bagian bawah, selain itu ada yang merasakan perut seperti mual, pusing dan suasana hati yang kurang baik. Nah pijatan untuk menstruasi ini bisa mengurang gejala PMS tadi. Yuk coba manfaat pijatan menstruasi dibawah ini :

Untuk Melancarkan Menstruasi


Pada saat menstruasi sebaiknya kalau dirasakan tidak normal segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter. Kalau sekiranya anda ingin memijat untuk mengurangi rasa nyeri saat haid maka lakukan dengan mengenal titik refleksi dengan baik dan benar. Titik saraf reproduksi biasanya ada di sekitar telapak tangan juga telapak kaki. Bunda n sista bisa memijatnya dibagian punggung pada tulang di pergelangan tangan.

Mengatasi sakit pinggang

Kalau sedang mengalami menstruasi biasanya akan terasa efeknya yaitu capek dan pegal pada daerah pinggang. Jadi untuk mengatasi sakit pada saat haid bisa dilakukan pemijatan di area sekitar tulang pergelangan kaki bagian luar yang menuju ke bagian dalam. Kita bisa lakukan pijatan ringan ini pada saat haid menjelang tiba yang biasanya dirasakan sehari sebelum menstruasi.

Hilangkan Stress Karena Gejala PMS

Pijat refleksi untuk meredakan nyeri pada saat PMS sangat banyak perannya untuk kurangi stress. Pijatan pada area tertentu sangat berpengaruh bagi mood bunda n sista. Ketika melakukan pijitan pada waktu pagi hari bisa membuat suasana fresh dan fokus lebih baik. Sedangkan pemijatan pada saat sore akan berdampak pada kualitas tidur menjadi sangat berkualitas.

Pijat Redakan Kram Perut Saat Menstruasi

Gejala PMS seperti perut sakit dan kram pada perut juga nyeri saat haid akan mulai dirasakan pada hari pertama hingga hari ketiga. Untuk pemijatannya bisa anda lakukan dengan pijatan ringan melingkar di area perut.

Hilangkan Capek dan Pegal

Rasa capek dan pegal akan hilang sendirinya dengan melakukan pijatan pada seluruh bagia tubuh. Gejala capek dan pegal saat menstruasi akan dialami pada hari ke satu sampai hari ketiga. Anggota tubuh yang akan dilakukan pemijatan refleksi, tergantung dibagian mana saja yang hendak dilakukan pemijatan.

Saraf reproduksi biasanya yang dipijat adalah pada bagian tangan dan kaki. Untuk melakukannya dirumah coba saja anda praktikan, kalau misalnya keadaan anda bertambah kurang baik maka segeralah anda bunda  konsultasi dengan dokter terdekat.

Nah itu tadi pembahasan tentang Cara Redakan Nyeri Menstruasi Dengan Pijatan . Terimakasih dan salam hangat Indonesianya. Silahkan baca lagi artikel dr oz Indonesia lainnya tentang

Nefrotik Syndrome, Penyebab Gejala dan Pengobatan