Feb 27, 2016

Pernahkah Mengalami Memasak sop Terlalu Asin ? Coba Resep Ini Buat Mengembalikan Rasanya

utk pemirsa yg suka memasak, pasti pernah mengalami hal ini! Seringnya kita membuat sop lupa takaran garam akibatnya sop kita jadi terlalu asin! Selain dgn menambahkan air, masih ada cara lain yg perlu anda ketahui! Pada postingan sebelumnya kami membahas tentang Ketahuilah Kentut Merupakan Anugerah Luar Biasa !!! Beginilah Dampaknya Jika Tidak Bisa Buang Angin 

tips cara atasi sop terlalu asin


1. Tambahkan Tepung atau Beras

dgn lap bersih, bungkus dua sendok beras atau tepung dan masukan ke dalam masakan anda dan aduk rata. Kadar garam akan terserap dan cita rasa pada sop anda kembali normal.

2. Tambahkan Kentang

Kalau sop terlalu asin, tambahkan beberapa lapis kentang di dalam. Tunggu 1 menit utk selapis dan coba rasanya, kalau masih asin, tambahkan lagi selapis sampai anda rasa pas. Lapisan kentang jangan terlalu tipis agar lapisan kentang bisa menyerap garam dalam kadar yg banyak.

3. Tambahkan Telur Ayam

Telur ayam bisa menyerap asin. Masukan telur yg sudah direbus ke dalam sop dan rasakan rasanya.

4. Tambahkan Gula

Masukan 1 buah gula kotak dan tunggu gula itu melebur. Gula bisa menyerap garam dan gula dalam sop bisa menambah cita rasa sop!

5. Tambahkan Tomat

Tomat bisa menyerap garam dalam sop yg keasinan. Selain sop menjadi normal, sop yg anda membuat akan lebih lengkap dgn tomat dan tentu saja bisa menambah nafsu makanmu.

Nah sahabat dr oz Indonesia semuanya, itu tadi informasi tentang Pernahkah Mengalami Memasak sop Terlalu Asin ? Coba Resep Ini Buat Mengembalikan Rasanya semoga bermanfaat.