Aug 24, 2014

Waspada Bahaya Ibu Hamil yang sering Minum Kopi

Waspada Bahaya Ibu Hamil yang sering Minum Kopi - Kopi biasanya menjadi kebiasaan yang biasa kita konsumsi untuk mengusir rasa ngantuk. Pada saat pagi hari kopi paling sedap dinikmati baik pria maupun wanita. Menikmati hidangan kopi panas sungguh nikmat tiada tara. Namun ada bahaya yang harus anda waspadai terutama buat ibu hamil dalam mengkonsumsi kopi. Apa Bahaya Ibu Hamil yang suka minum kopi ? Temukan jawabannya hanya di DR. OZ Indonesia.


Bahaya ibu hamil minum kopi menurut dari penelitian yang dipublikasikan  oleh American Journal of Obstetrics and Gynaecology, menunjukkan bahwa ibu hamil minum kopi dua gelas  setiap hari memiliki resiko bayi lahir terkena leukimia. Sekitar 60 % ibu hamil minum kopi beresiko bayi lahir leukimia yang tentunya efek kafein bisa mengubah DNA janin jadi sangat rentan dengan tumor.  Untuk wanita atau ibu yang sedang hamil yang rutin minum kopi dalam sehari hanya segelas mempunyai resiko hanya 20 % saja anak yang dilahirkannya terkena leukimia. Jika ibu hamil konsumsi minum kopi lebih dari 4 gelas dalam sehari resikonya menjadi meningkat sekitar 72 %. Nah, bagi ibu-ibu yang sedang hamil, sebaiknya mulai saat ini segera kurangi kebiasaan anda minum kopi, agar janin yang terkandung dalam rahim ibu bisa sehat dan cerdas. Sebelumnya Cara Atasi Sembelit Pada Saat Hamil

Tahukah anda, di Amerika Serikat ada sekitar 500an anak yang didiagnosa menderita penyakit leukimia dan kasus leukimia ini lebih banyak menyerang anak-anak. Namun dengan perkembangan teknologi kesehatan modern saat ini sudah bisa dideteksi sedini mungkin anak yang terkena kanker ini sehingga proses pengobatan leukimia dan pencegahannya seperti melakukan kemoterapi dan lainnya bisa dilakukan sesegera mungkin.

Di beberapa tempat di Indonesia maupun mancanegara seperti di negara Inggris, konsumsi minum kopi merupakan hal yang menjadi adat istiadat dan menjadi kebiasaan warga masyarakatnya.  Namun tetap mulai saat ini terutama bagi anda ibu yang sedang hamil harus menjaga kebiasaan minum kopi ini. Baca juga Asupan Nutrisi Untuk Ibu Hamil

Walaupun meminum kopi bagi ibu hamil ini berisiko,namun kemungkinannya masih kecil dan memerlukan beberapa bukti ilmiah  yang sangat kuat untuk meyakinkan bahwa adanya keterkaitan antara wanita hamil minum kopi dan leukimia pada bayi yang dilahirkannya. Nah sebaiknya mencegah lebih baik daripada mengobati bukan ? Terimakasih saat ini anda sedang membaca artikel dr. OZ tentang Waspada Bahaya Ibu Hamil yang sering Minum Kopi.