Aug 22, 2014

Type Diabetes Kenali Perbedaan Tipe 1 dan Tipe 2 Kencing Manis

Type Diabetes Kenali Perbedaan Tipe 1 dan Tipe 2 Kencing Manis - #diabetes sebenarnya mempunyai berbagai tipe diabetes. Walaupun masih dalam satu penyakit gula darah, sebenarnya diabetes mempunyai "tipe-tipe diabetes melitus" yaitu diabetes melitus tipe 1 dan 2. Ada perbedaan yang harus kita ketahui dengan tipe diabetes ini karena nantinya juga akan berpengaruh pada bagaimana cara pengobatan diabetes tipe 1 dan obat diabetes melitus tipe 2. Pada artikel sebelumnya Tanya dr. OZ | Apakah Diabetes Penyakit Keturunan ?

Tipe Diabetes Melitus

tipe-tipe diabetes melitus, diabetes tipe 1, diabetes tipe 2
Tipe-tipe diabetes melitus dibedakan menjadi 2 yaitu diabetes melitus tipe 1 dan 2. Perbedaan yang mendasar dari dua jenis tipe diabetes ini terletak di usia penderita waktu pertama kali didiagnosa.

Diabetes melitus tipe 1

Diabetes melitus tipe 1  menyerang pada penderita dengan rentang umur sekitar 20 tahun kebawah. Bagaimana cara mencari informasi tentang obat diabetes tipe 1 ini ? silahkan baca juga Tanda-tanda Anda Terkena Diabetes Dr. OZ . Untuk gejala diabetes tipe 1, biasanya si pasien kalau dilihat dari postur tubuh mempunyai badan yang kurus dan penyebab diabetes tipe 1 yaitu oleh terjadinya kerusakan pada pankreas dan mengakibatkan insulin jadi berkurang. Pengobatan diabetes tipe 1 yaitu memerlukan asupan suntikan insulin secara berkala. diabetes tipe ini merupakan kelainan genetik dan sangat sulit untuk diprediksi.

Diabetes melitus tipe 2

Diabetes melitus tipe 2 menyerang pada penderita dengan rentang umur  35 tahun keatas.  Untuk mencari obat diabetes melitus tipe 2, anda bisa searching di blog saya ini. gejala diabetes melitus tipe 2 jika dilihat dari postur tubuh penderita umumnya gemuk dan mempunyai tubuh yang besar dan cenderung berat badan berlebih dan obesitas. Penyakit diabetes melitus tipe 2 disebabkan oleh insulin yang bekerja dalam tubuh tidak baik atau resistensi insulin. Sebenarnya pada tipe 2 ini insulinnya cukup, namun tidak bisa bekerja secara optimal dalam tubuh. Untuk pencegahan diabetes melitus tipe 2 pengobatannya adalah rutin minum obat diabetes yang ditelan secara langsung dengan air minum dan tidak membutuhkan suntikan insulin. Diabetes tipe 2 ini mudah sekali dicegah yaitu dengan teratur melakukan olahraga dan pola makan diabetes yang sehat saja sudah cukup membantu pencegahan diabetes melitus tipe 2.  Baca Khasiat Beras Merah Untuk Diabetes 

Tahukah anda jika penyakit diabetes atau kencing manis tipe 1 mempunyai prosentase penderita sebanyak 10 % sampai 15 % dari total seluruh penderita diabetes pada umumnya. Sedangkan diabetes tipe 2 sekitar 85 % sampai 90 % untuk negara maju. Jadi sebaiknya anda tetap waspada dan atur pola hidup, pola makan sehat anda dan tidak lupa olahraga yang teratur. Terimakasih anda telah membaca artikel dengan judul Type Diabetes Kenali Perbedaan Tipe 1 dan Tipe 2 Kencing Manis semoga bermanfaat.