Aug 23, 2015

Obat Flu dan Batuk Paling Manjur di Apotik

Daftar Obat Batuk, Obat Flu, Alergi, Asma di Apotik - Obat Flu yang beredar  di pasaran banyak sekali macamnya. Obat bebas yang dijual diapotik untuk obat flu bagi anak dan dewasa juga lebih sangat banyak sekali dan beragam jenisnya. Sebagai orang tua kita seringkali sangat kesulitan sekali untuk mencari apa obat flu dan pilek yang paling bagus,  dan tentunya yang paling manjur dan juga paling cocok buat anak kita. Posting sebelumnya membahas mengenai Pengobatan Berbagai Penyakit Dengan Air Alkali Healing Water

Kandungan Obat Flu

  • Analgesik atau pain killer, yang berfungsi sebegai pereda rasa sakit untuk sakit kepala, berkhasiat tenggorokan kering, meredakan nyeri otot, dan juga untuk mengatasi demam
  • dekongestan, berfungsi untuk mengatasi bersin-bersin dan juga untuk melegakan pada hidung yang tersumbat karena pilek
  • Mempunyai anti-alergi
  • Sebagai obat batuk, baik itu bersifat sebagai antitusif maupun juga sebagai ekspektoran

Jenis Obat Flu di Apotik

Bermacam Obat Flu dan Batuk

1. Actifed Syrup

  • Actifed ini diindikasikan untuk sebagai meringankan pilek dan juga meringankan alergi pada  pernafasan dihidung.
  • Kontra Indikasi: Penderita yang hipersensitif pada obat ini. Tripolidine ini sangat membantu pada meringankan gejala yang karena penyebabnya oleh secara keseluruhan ataupun sebagian dikarenakan tergantung pada proses dari pelepasan histamine. Proses pada Senyawa dari golongan pyrolidine akan bekerja secara baik sebagai antagonis kompetitif untuk reseptor histamine H1 dan juga bisa untuk mampu menekan pada sistem syaraf pusat, sehingga akibatnya akan menyebabkan rasa kantuk. kandungan pseudoephedrinenya  bekerja sebagai aktifitas simpatonimetik langsung atauupun tidak langsung dan ini adalah merupakan dekongestan saluran nafas pada bagian atas.

2. Allerzin Syrup

ALLERZIN syrup (5 ml) ini mempunyai kanduan Prornethazine HCI sekitar banyaknya 5 mg. Khasiatnya dipakai untuk proses pengobatan pada bermacam-macam penyakit yang  oleh karena penyebabnya disebabkan karena reaksi alergi. Oleh Karena karakteristik sifat nya yang sedatif, maka dari itu untuk pemakaiannya obat ini bisa menyebabkan rasa mengantuk, reaksi ini mirip dengan obat CTM.

3. Bodrex Flu dan Batuk

  • Komposisi dari obat bodrex flu dan batuk : parasetamol sebanyak 500 mg, kandungan pseudoephedrine HCl sebanyak 30 mg, zat dextromethorphan HBr sebanyak 12 mg.
  • Indikasinya : untuk meredakan gejala flu seperti halnya demam, rasa sakit kepala, hidung yang tersumbat dan juga disertai bersin yang disertai juga ada batuk-batuk.  Cara kerja dari Parasetamol akan bekerja sebagai antipiretik atau pengurang demam dan juga sebagai analgetik yang bertugas sebagai pereda rasa sakit kepala, kandungan dari pseudoefedrin berfungsi sebagai dekongestan atau hidung tersumbat, manfaat dari dekstrometorfan juga sebagai antitusif ataupun sebagai penekan batuk.

4. Anadex Tablet

  • Mempunyai Komposisi Yaitu :  Setiap kaplet salut gula mengandung:  Paracetamol sebanyak 500 mg, kandungan Dextramethorphan HBr sebanyak 15 mg, dan juga Phenylpropanolamine HCl sebanyak 15 mg, serta Chlorpheniramine maleate sebanyak 1 mg.
  • Proses Cara Kerja Obat yaitu :  akan Bekerja sebagai analgetik-antipiretik, sebagai antitusif, antihistamin dan juga sebagai dekongestan hidung. 
  • Aturan Pakainya yaitu : 
  • Untuk Dewasa: 1 kaplet salut gula 3 – 4 kali sehari.  Efek Sampingnya :  Mengantuk, mengalami gangguan pencernaan, ada gangguan psikomotor, takikardia, kemudian aritmia, sama mulut kering, palpitasi, retensi urin. Untuk Penggunaan dosis yang besar dan juga jangka panjang akan menyebabkan terjadi kerusakan hati.

5. Coparcetin

  • Isi kandungannya yaitu : parasetamol sebanyak 500 mg, gliseril guaiakolat sebanyak 100 mg, efedrin-HCl sebanyak 8 mg, kandungan CTM (klorfeniramin maleat) sebanyak 2 mg.
  • Untuk yang berbentuk sirup, kandungan dari tiap 5 ml mengandung parasetamol sebanyak 120 mg, gliseril guaiakolat sebanyak 50 mg, efedrin HCl sebanyak 4 mg, CTM (klorfeniramin maleat) sebanyak 1 mg.
  • Coparcetin merupakan obat untuk influenza, obat batuk pilek, obat salesma, obat bronkitis, obat asma dan penyakit saluran nafas. Ada dalam 2 bentuk yaitu kaplet dan juga sirup. Untuk produk sirupnya sendiri ada khusus buat dewasa dan juga anak-anak (Caporcetin Kid Cough).
  • Aturan pakainya  untuk orang dewasa yaitu 3 x sehari 1 kaplet, untuk anak dengan usia 6-12 tahun: 3 x sehari 1/2 kaplet. Nah Untuk produk yang sirup, anak 2-6 tahun: minumnya 3-4 x sehari 1/2 -1 sendok takar (5 ml); 6-12 tahun: 3-4 x sehari 1/2 -1 sendok takar (5 ml).
  • Kandungan Parasetamol dan juga efedrin idem di atas ya. Fungsi dari Gliseril guaikolat yaitu sebagai ekspektoran atau pelancar dahak, sedangkan CTMnya sebagai antialergi.


Nah rekan sehat semua, itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Obat Flu dan Batuk Paling Manjur di Apotik. Semoga bermanfaat dan jaga kesehatan rekan semua, karena di cuaca saat ini banyak sekali penyakit flu, batuk, dan demam akibat cuaca panas.