Mar 30, 2015

Makanan Sehat Bagi Penderita Asam Urat

Semangat pagi sahabat Dr. OZ Indonesia, jika saat ini anda atau keluarga anda sedang ada yang sakit karena asam urat jangan dianggap sepele. Segera obati penyakit asam urat, namun juga harus diperhatikan beberapa makanan pantangan asam urat . Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai resep rahasia yang jarang dipublikasi di dunia medis mengenai makanan penderita asam urat. Seperti menu atau makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita asam urat ini ? Simak selengkapnya pada tulisan dibawah ini.

Penyakit asam urat disebabkan oleh karena terjadinya kandungan kadar asam urat didalam darah meningkat dan akibatnya terjadilah penumpukan kristal pada sendi-sendi. Nah menu makanan sehat bagi penderita asam urat ini mudah-mudahan bisa membantu untuk mengendalikan pasokan asam urat pada tubuh anda. Pengobatan asam urat  ini bertujuan agar penyakit yang anda diderita saat ini tidak menjadi berlanjut menjadi lebih parah. Kita bisa menemukan beberapa jenis makanan yang aman untuk asam urat dengan harga yang murah dan ada disekeliling kita.

Makanan Penurun Kadar Asam Urat

  1. Air Putih, sebaiknya minumlah air putih sebanyak 10 hingga 12 setiap harinya, ini bermanfaat untuk membuang racun yang ada didalam tubuh dan juga berfungsi membuang asam urat yang berlebihan.
  2. Buah Ceri, kandungan buah ini mempunyai anti inflamasi dengan nama zat antosianin dan tentu ini akan membuat badan anda sehat karena bisa untuk mengurangi kandungan asam urat dalam tubuh dan juga cegah pengkristalan asam urat pada sendi. Manfaat lainnya adalah dar buah ceri ini untuk membalance zat asam juga mampu untuk cegah radang dan nyeri sendi. Caranya adalah dengan makan buah ceri ini sebanyak 200 gram setiap harinya agar didapatkan hasil yang baik dan bagus.
  3. Apel, kandungan buah apel yang mempunyai asam maleat bisa untuk menetralkan asam urat. Caranya adalah dengan rajin konsumsi buah apel minimal 1 buah apel setiap harinya setelah anda selesai makan.
  4. Jeruk Nipis, Kandungan asam sitrat pada jeruk nipis ini adalah sebagai pelarut asam yang sangat baik dan sangat alami. Meminum 1 gelas air perasan jeruk nipis setiap harinya dua kali bisa mebantu menjaga daya tahan tubuh dengan baik.
  5. Kacang Panjang Perancis, kita bisa membuatnya menjadi jus dan bisa kita minum dalam sehari cukup dua kali saja. Jus kacang panjang ini cukup efektif sebagai herbal alami menurunkan asam urat.
  6. Extract Biji Seledri, ini adalah obat alami yang paling mudah kita dapatkan disekitar kita, terutama bagi anda yang suka memasak pasti sering menjumpai biji seledri ini.
  7. Cuka Apel, ini sangat bagus untuk menurunkan asam urat. Caranya adalah dengan menambahkan 3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air dan ini bisa kita ulangi hingga 2-3 kali dalam sehari.
  8. Jus Wortel, Timun dan Bit, ini merupakan jenis sayuran yang bagus untuk dibuat jus untuk mengobati dan menurunkan kadar asam urat bagi tubuh.
  9. Buah & Sayur Vitamin C Tinggi,  beberapa buah yang mengandung vitamin C biasanya bagus untuk  asam urat. Contohnya adalah buah jambu, kiwi, jeruk nipis, lemon, jeruk, buah tomat, sayuran hijau juga.
  10. Ikan Salmon, Kentang, Jagung, Coklat Hitam, Brokoli, Black Pulm, Teh hitam, dan juga pisang merupakan beberapa makanan yang disarankan dan sehat untuk penderita asam urat.

Itu tadi beberapa makanan sehat asam urat yang bisa saya sampaikan, semoga dengan mengetahui berbagai makanan yang baik bagi asam urat ini bisa membantu dalam proses penyembuhan dari asam urat yang anda derita. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.