Aug 9, 2014

10 Manfaat Jeruk lemon dan Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

10 Manfaat Jeruk lemon dan Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan -  Siapa yang tidak suka dengan aroma yang menyegarkan dari buah lemon dan jeruk nipis ? #manfaatjeruklemon . Kedua buah ini biasanya ditambahkan kedalam makanan atau minuman untuk menambah aroma dan rasa yang nikmat. Ternyata ada banyak sekali manfaat dari buah lemon dan jeruk nipis ini yang mungkin anda belum anda ketahui.

10 Manfaat Jeruk lemon dan Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DR. OZ Manfaat Jeruk Lemon dan Jeruk Nipis

1. Mengawetkan buah-buahan seperti apel dan alpukat. Caranya adalah, apel yang sudah dipotong segera ditetesi dengan air perasan dari jeruk lemon.  Jeruk lemon mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh kuman. Air perasan jeruk ini dapat menghambat proses oksidasi.

2. Pembersih peralatan dapur. Caranya adalah, anda bisa menggunakan perasan jeruk lemon untuk mencuci alat alat dapur anda.

3. Pembersih Wastafel. Cara menggunakannya adalah celupkan spons pada air perasan jeruk lemon kemudian bersihkan pada bagian pinggir wastafel. Jeruk lemon mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh kuman.  Sisa air perasan jeruk lemon bisa anda siramkan pada saluran pembuangan wastafel agar bakteri yang bercokol dalam saluran pembuangan wastael ikut larut terbawa oleh air perasan jeruk lemon.

4. Penghilang noda pada baju. Anda cukup membelah jeruk lemon menjadi bagian dan usapkan pada serat kain selama beberapa saat dan kemudian diamkan setelah itu cuci bersih.  Nanti noda membandel pada kain akan bersih dan hilang.

5. Untuk Pembersih mebel atau meja makan, dll. Cara menggunakannya adalah campurkan setengah cangkir air perasan jeruk lemon dengan setengah mangkuk minyak zaitun, aduk sampai merata , celupkan kain lap pada campuran bahan tadi dan oleskan atau lap pada bagian meja atau mebel yang akan anda kilapkan, tunggu sampai kering.

6. Jeruk Lemon untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Caranya adalah
  • Campurkan air perasan jeruk lemon dengan madu
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit
  • Bilas hingga bersih

7. Mempercantik dan mengkilapkan warna kuku. Caranya adalah celupkan saja jari jemari anda hanya sebatas kuku pada larutan air perasan jeruk lemon.

8. Memutihkan Gigi. Caranya adalah :
  • Campurkan 2 sendok makan baking soda dengan air perasan jeruk lemon
  • Usapkan campuran air lemon dan baking soda pada gigi menggunakan cotton bud. Perhatian, jangan terlalu sering menggunakan hanya beberapa saat saja.

9. Memutihkan Warna kulit siku dan lutut. Caranya adalah potongan buah lemon diusapkan pada daerah kulit yang berwarna kehitaman dan diamkan selama 15 menit. lakukan setiap hari selama 2 minggu dan lihat hasilnya, kulit siku atau lutut akan terlihat cerah.

10. Mengobati radang tenggorokan. Caranya adalah celupkan jeruk lemon/ air perasan jeruk lemon kedalam teh hangat.

Nah itu tadi tentang 10 Manfaat Jeruk lemon dan Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan . Mudah bukan hanya dengan cara yang sederhana dari sebuah jeruk lemon saja. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua, dan jangan lupa like & share info ini ya