Nov 19, 2015

Bahaya Keramas & Minum Es Dikala Perempuan Menstruasi?

Bahaya Keramas & Minum Es Dikala Perempuan Menstruasi?  Halo dokter.. aku mau tanya apakah benar seandainya kita meminum es, soda, berkeramas, & perut terbentur diwaktu sedang haid dapat menyebabkan kanker/kista terhadap tubuh? Aku memperoleh kabar ini melalu artikel di facebook.  Aku sendiri waktu periode haid aku keramas lantaran jikalau tak keramas aku tidak jarang merasa tak nyaman, bahkan terkadang pusing Makasih sebelumnya.

Pertanyaan Kamu menyangkut larangan minum es & tak boleh keramas ketika haid, kami bakal menjawabnya satu persatu.

Mengkonsumsi Es dan Keramas Saat Haid

Waspadai Bahaya Keramas Saat Haid


1. Mitos Larangan minum air es atau air dingin saat ketika haid.

Aspek ini tidaklah benar. Karena siklus menstruasi pada perempuan ini diatur & dipengaruhi oleh yang namanya keseimbangan hormon estrogen & progesteron. Keseimbangan sistem hormon ini amat sangat penting dan dipengaruhi oleh kesehatan fisik & psikologis.
Minuman yang dingin sebetulnya tak mempengaruhi keseimbangan sistem hormon terhadap perempuan & tak pula mempengaruhi yang namanya siklus menstruasi, baik itu memperlancar ataupun menghambat proses dari menstruasi.

2. Tak boleh keramas diwaktu menstruasi. hal tersebut pun tidaklah benar.

Terhadap disaat menstruasi, seluruh perempuan mesti menjaga kebersihan badan dgn optimal, mulai sejak dari kebersihan badan & rambut. Mencuci rambut kala menstruasi tak akan mengakibatkan hambatan menstruasi apapun malah bakal menciptakan rasa nyaman & tenang sebab bersih & wangi.

lifestyle yg sehat & seimbang dapat menjaga keseimbangan hormon & menjaga kesehatan siklus menstruasi Kamu. Seandainya berjalan menstruasi yg tak rutin, terlalu sering, terlalu berat, terlampaui tidak sedikit, & ganjalan yang lain serta-merta konsultasikan bersama dokter utk mencari penyebabnya & memperoleh penanganan yg optimal.

Berikut terdapat artikel utk melengkapi info kamu : Mitos Atau Fakta Wanita Menstruasi Tidak Boleh Tidur Siang.


Demikian info yg mampu kami sampaikan mengenai pembahasan Bahaya Keramas & Minum Es Dikala Perempuan Menstruasi . Mudah-mudahan berguna dan jangan lupa share juga ke teman kalian baik itu melalui media facebook dan aplikasi media sosial lainnya,, terimakasih dan Salam sehat semuanya.