Aug 3, 2014

Tanda-Tanda Penyakit Radang Paru-Paru dan Tips Cara Mengobati

DR. OZ Tanda-Tanda Penyakit Radang Paru-Paru dan Tips Cara Mengobati - Saat anda sedang kesulitan bernafas bahkan sakit pada dada saat menarik nafas, biasanya anda berfikir saya terserang sakit asma. )Penyakit pneumonia, Kesulitan bernapas bisa dikaitkan dengan salah satu istilah yang sering disebut oleh masyarakat kita yakni paru-paru basah.  dalam dunia kedokteran penyakit paru-paru basah dikenal dengan pneumonia atau radang paru-paru. Pembahasan dr. oz kali ini meliputi obat untuk paru paru, pengobatan penyakit paru-paru, dan  tanda-tanda penyakit radang paru-paru.

Penyebab Pneumonia disebabkan oleh kuman atau virus yang mengakibatkan infeksi di paru-paru. Pneumonia biasanya menyerang anak-anak, usia lanjut dan pada saat kondisi daya tahan tubuh anda lemah atau menurun.  Yang dikhawatirkan dari penyakit paru-paru basah atau pneumonia ini adalah dampaknya pada penurunan kualitas hidup karena untuk bernafas saja kita susah melakukannya. Infeksi virus dan bakteri pneumonia menyerang pada anak-anak sekitar 45% dan dewasa 15 %. Beberapa kondisi yang juga bisa mempengaruhi kondisi seseorang untuk terjangkiti radang paru adalah merokok, pecandu alkohol, daya tahan tubuh kurang, penyakit ginjal yang kronis, penyakit hati dan juga obstruktif paru-paru yang kronis. Umur yang mendekati lanjut usia atau usia tua juga berperan dan mempengaruhi kondisi seseorang terkena radang paru-paru. Pada edisi sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang Tips Cara Menyembuhkan Sesak Nafas dan Asma

source image http://id.wikipedia.org/wiki/Radang_paru-paru#Tanda-tanda_dan_gejala

Gejala dan Tanda-Tanda Penyakit Radang Paru-Paru (Pneumonia)

  1. Batuk yang disertai demam dan kesulitan untuk bernafas.
  2. Pada saat kita tarik nafas akan terasa sesak dan dada terasa sakit.
  3. Pada paru-paru yang normal, oksigen akan diserap kedalam tubuh dengan baik.
  4. Untuk gejala dan tanda radang paru pada balita dan anak-anak sama seperti orang dewasa yaitu demam, tarikan nafas sangat cepat dan batuk.
  5. Anak usia dibawah 2 tahun tidak nampak gejala batuk-batuk.
  6. Pada keadaan sangat parah terjadi kulit yang membiru, convulsi, muntah, peningkatan suhu badan sangat ekstrim, tidak merasa haus dan bisa mengakibatkan pingsan atau tidak sadar diri.
  7. Pada paru-paru Pneumonia, penyerapan oksigen ke dalam tubuh akan terhambat oleh peradangan pada paru-paru.

Tips Cara Mengobati Radang Paru-Paru (Pneumonia) dan Menjaga Kesehatannnya

1. Gaya hidup dan makanan yang sehat
2. Olahraga yang teratur,  terutama berenang.
3. Periksakan ke dokter mengenai kesehatan paru-paru.
4. Ekstrak Kulit manggis dapat menghambat bakteri yang merusak paru-paru sebagai pengobatan alternatif paru-paru.
5. Pengobatan infeksi paru-paru secara alami dan herbal bisa menggunakan ekstrak kulit manggis atau ekstrak daun sirsak.

Ya, sangat menarik sekali tips Tanda-Tanda Penyakit Radang Paru-Paru dan Tips Cara Mengobati , pencegahan radang paru-paru, obat penyakit radang paru paru dan tanda-tanda penyakit radang paru-paru. Pada dasarnya bagaimana anda memulai kehidupan yang sehat agar menentukan sejauh mana penyakit yang datang ke tubuh kita. Mencegah lebih baik daripada mengobati, Jangan kemana-mana tetap di dr. oz Indonesia ya.