Mar 22, 2015

3 Efek Samping Minum Pil KB Diane dan Microgynon

3 Efek Samping Minum Pil KB Diane dan Microgynon - Bagi mereka-mereka yang telah menikah, tentunya pemilihan alat kontrasepsi begitu sangat diperlukan. Di negara Indonesia selain KB spiral, penggunaan pil KB juga sangat begitu familiar. Banyak sekali wanita di Indonesia yang memilih untuk memakai pil KB, dikarenakan pil KB dianggap pil yang paling minim akan resiko dan bahay kesehatan yang ditimbulkan oleh pil tersebut. Beberapa pil KB yang sangat populer adalah Pil KB Diane 35 dan Microgynon.

Namun benarkah seperti itu? Para peneliti pernah mengungkapkan bahwa ternyata pil KB itu memiliki sebuah efek yang sangat buruk bagi kesehatan yang terutama kalau dipakai dalam jangka yang sangat panjang. Penggumpalan darah adalah salah satu sebuah efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian pil KB tersebut, terutama kalau anda adalah seorang perokok atau juga mempunyai tekanan darah yang lebih tinggi.

Dan berikut inilah efek samping yang akan ditimbulkan oleh pil KB tersebut jika dipakai dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Contoh Pil KB

  1. Beberapa penelitian sudah menunjukan bahwa ternyata penggunaan pil KB itu bisa mampu meningkatkan resiko seperti kanker payudara, terutama untuk kalangan wanita yang usianya masih muda. Namun resiko seperti ini akan bisa menurun saat setelah wanita tersebut menghentikan pemakaian pil KB tersebut.
  2. Selain penyakit kanker payudara, dalam penggunaan pil KB dengan jangka yang panjang bisa meningkatkan resiko terkena penyakit kanker ovari dan juga endometrium.
  3. Penggunaan alat kontrasepsi oral sudah dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit kanker serviks walaupun peningkatan resiko tersebut sebenarnya terjadi hanya kepada wanita yang aktif dalam melakukan hubungan intim bebas.

Di balik semua efek buruk yang telah ditimbulkan oleh pil KB juga dapat membantu anda-anda dalam mempertahankan pada kesuburan anda dengan mengurangi resiko seperti gangguan rahim. Sehingga sangat penting sekali bagi anda untuk selalu berkonsultasi dengan para ahli kesehatan saat sebelum anda memakainya dan juga disesuaikan pula dengan kesehatan tubuh anda.

Semoga informasinya bermanfaat dan semoga juga para wanita bisa belajar memahami tentang efek samping yang akan ditimbulkan oleh pil KB tersebut, terima kasih. Demikianlah informasi tentang 3 Efek Samping Minum Pil KB Diane dan Microgynon