Sep 21, 2015

Cara Diet Aman Untuk Penderita Penyakit Diabetes

Cara Diet Aman Untuk Penderita Penyakit Diabetes - Bagi kalangan orang yang punya dengan masalah diabetes, biasanya akan merasa kesulitan untuk melakukan diet. Mereka cenderung bingung juga untuk menu makan diet yang sehat sekaligus tidak menimbulkan gula darah menjadi naik. Juga yang lebih penting lagi adalah berapa kali sih sebanyaknya frekuensi makan untuk dietnya orang kencing manis ? Sebelumnya update tentang Inilah Makanan Detox Yang Terbaik

Diet Untuk Diabetes - Mengutip dari pernyataan dokter Samuel Oetoro yang juga bertugas sebagai ahli pada spesialis gizi di RS MRCCC Siloam Semanggi Jakarta, berkata kalau toh orang yang punya penyakit diabetes ini melakukan diet, boleh juga makan lebih dari satu kali contohnya bisa juga hingga 5 sampai 6 kali dalam seharinya. Namun itu semua juga harus diukur kandungan kalorinya.

Bagi anda yang punya penyakit diabetes sebetulnya juga diperbolehkan sering makan, hal ini juga dikarenakan bisa berguna untuk mencegah terjadinya yang namanya hipoglikemia  atau suatu kondisi dimana gula darah yang bisa saja turun dengan tiba-tiba. Ketika terjadi Kondisi seperti ini biasanya dialami oleh penderita diabetes yang masih baru “Oleh Karenanya frekuensi makannya harus enam kali makan dalam sehari. Maksudnya adalah, tiga kali frekuensi untuk makan utama dan frekuensi makan antara waktu makan utama diselingkan dengan makanan selingan.”

Diet Diabetes


Apa Saja Menu Makan Diet Penderita Diabetes ?

Sahabat sehat semuanya, pembahasan kali ini kita bahas menu apa saja sih yang harus kita perhatikan untuk diabetes ? Untuk semua pasien diabetes yang mempunya kondisi tubuh gemuk atau obesitas maka disarankan sekali wajib untuk perhatikan beberapa menu yang seimbang, contonya adalah karbohidrat, protein, dan juga lemak. Tetapi tidak semua jenis karbohidrat ini bisa dimakan. Kita harus pandai untuk memilihnya. Usahakan jangan karbohidrat yang bersifat simpleks, tetapi pilihlah yang bersifat kompleks.

Karbohidrat simpleks yaitu karbohidrat yang sangat cepat untuk diserap oleh tubuh kita, khususnya oleh usus. Sebagai contoh adalah jenis gula merah, dan juga tepung-tepungan. Karbohidrat jenis ini sebaiknya harus dihindari, dan bahkan sangat dianjurkan untuk tidak lagi dimakan bagi penderita diabetes yang saat ini akan melakukan program diet. Kalau misalnya anda tetap ingin mengkonsumsinya, maka akibatnya adalah gula darah akan cepat naik.

Ketika dalam kondisi gula darah sedang naik, maka yang terjadi adalah proses pembentukan insulin didalam tubuh akan mengalami kegagalan. Padahal, manusia tetap harus mempunyai  kadar insulin yang cukup, hal ini bertujuan agar bisa memasukkan gula yang berasal dari darah menuju ke dalam sel tubuh

Sangat disarankan mengkonsumsi Karbohidrat yang punya serat tinggi. contohnya adalah beras merah, kemudian roti gandum, sayuran hijau, dan juga berbagai jenis buah-buahan yang dapat kita konsumsi bersama dengan kulitnya. Sebaiknya juga anda hindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti contohnya gorengan, jeroan, margarin, daging sapi, dan mentega.

Untuk kandungan lemak tak jenuh yang biasanya juga mengandung omega 3 seperti terdapat pada ikan sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi bagi para penderita diabetes. Kemudian kandungan asam lemak yang juga punya kaandungan omega 6 yang biasanya ada pada kedelai, kemudian ada juga asam lemak omega 9 yang biasanya juga ada pada kacang-kacangan, olive oil, dan avokad. “Tapi ingat, pengolahan semua makanan itu tidak boleh digoreng. Sebab, minyaknya yang bahaya mengandung transfaty acid".

http://nutritionngr.blogspot.co.id/

Fiforlif  akan sangat membantu sekali didalam proses melakukan detox usus atau racun dan efeknya proses penyerapan makanan didalam usus dapat dengan cepat terjadi karena usus  sudah bersih. Kemudian disamping itu juga fiforlif ini merupakan minuman yang sangat kaya akan serat dan hal semacam inilah yang akan sangat dianjurkan untuk penderita diabetes.